nhk

MotoGP 2016: Lorenzo Ngekor Rossi Ke F1, Bantah Soal Keluyuran

 

ManiakMotor – Kalau tak sebut ngekor, latah saja Jorge Lorenzo ingin ke F1. Dia tak mau kalah dengan Valentino Rossi yang pernah diisukan akan pindah ke F1. Kalau Rossi sudah pernah testing bersama Ferrari beberapa kali. Dalam testing itu time Rossi nggak kalah-kalah amat dengan sopir F1. Geber mobil juga Rossi sudah piawai, kan baru lalu juara Monza Rally Show.

Sedangkan Lorenzo baru sebatas wacana seperti dikemukannya pada BigNewsNetwork.com, lalu dilansir MotoGP.com dan diteruskan maniakmotor.com. “Saya pernah coba GP2 (balap mobil setingkat di bawah F1). Impian lama sih ingin mengendarai Formula 1,” kata Lorenzo entah kapan dia laksanakan sebab baru sekadar cerita.

Lorenzo tak igin terburu-buru mau coba atau seterusnya di balap motor tercanggih dunia itu. Pula belum kedengaran tim F1 mana yang akan meminjamkan mobilnya, “Saya belum bisa meninggalkan MotoGP, saya masih bersemangat di situ. Sudah banyak menunggu tantangan di MotoGP ke depan,” jelas Lorenzo.

Sekadar diketahui saja, sepanjang sejarah hanya John Surtees yang bisa melakukan juara di Grand Prix 500  atau GP500 yang sekarang MotoGP dan F1. Surtees jaya dengan GP500 pada 1956, 1958, 1959 dan 1960 dan di F1 tahun 1964.

Terakhir, Lorenzo seperti ingin  meluruskan berita yang belakangan doski banyak keluyuran dan senang-senang. Katanya dia tetap siap bertempur untuk 2016 di MotoGP. MM

BACA JUGA

MotoGP Jelang 2016: Rossi Kembali Beraksi, Dendam Diubah Semangat Berlatih

MotoGP Jelang 2016: Pengisian Bensin M1 Rossi/Lorenzo Di Buntut, Untuk Geometri Ban

MotoGP Jelang 2016: Stoner Luruskan Pengembangan GP16 Ikut Full Series?

MotoGP 2015: Yamaha Tak Absen Test Pribadi, Yang Lain Ikut Semua, Ada Apa?

MotoGP: Luca Marini, Adiknya Rossi Ikut Full Moto2 2016 Bersama Forward Racing.

BAGIKAN