nhk

MotoGP 2016: Lorenzo Tahu Diri, Rossi Lebih Terkenal, Ya Iyalah..!

 

ManiakMotor – Saat diteriaki wuuuuuu… oleh fans Valentino Rossi di Sepang, Malaysia di ronde 17 MotoGP 2015, Jorge Lorenzo sadar, pendukung Rossi jauh lebih banyak. Saat itu dia meninggalkan podium sembari mengacungkan jempol terbalik. Tentu dari kasus Marc Marquez  vs Rossi.

Dari situ Lorenzo telah  mengukur kepopuleran Rossi seperti ia ceritakan pada motorsport.com. “Valentino sangat populer di depan media. Setiap dia ada, semua fotografer mengelilinginya. Normal saja Yamaha ingin dia yang menang, itu demi penjualan motor,” jelas Lorenzo yang juara dunia tiga kali di MotoGP itu.

Lorenzo juga berbisik tindak tanduknya setelah kasus Sepang tanpa bermaksud menyingkirkan Rossi dari Yamaha. Iya sih, sebaliknya para fans Yamaha yang malah mencela dia. Makanya jadi mustahil menurut Lorenzo, Rossi dia sikut dari teman setimnya. Malah dengan dua sosok jago di Yamaha semua titel direbut tahun lalu.

Lorenzo juga bilang ragu dengan kemampuan umur Rossi seperti sekarang bisa bertempur dengan anak muda. Tapi kata Lorenzo sendiri, faktanya Rossi sanggup melakukannya. “Jika penampilannya masih seperti ini, saya yakin dia akan tanda tangan kontrak beberapa tahun ke depan,” jelas Lorenzo lagi.

Intinya ke depan katanya, ya kata Lorenzo semua baik-baik saja dengan struktur Yamaha yang canggih. Cepat beradaptasi dengan aturan baru 2016. “Bagi saya yang terpenting diberi akses teknologi dan motor yang sama,” pungkas Lorenzo.

Maksudnya motor yang sama, kalau Rossi kencang punya dia juga harus kencang. Macam mana bila pengembangan dilakukan Rossi sendiri. Itu mengingat setiap pembalap punya tim sendiri di tubuh Yamaha? Ah itu belum dijawab. Bisa saja to, karena pengambangan Rosso ini Lorenzo mau satu tim, sepeti dia akhirnya melunak saat Rossi balik dari Ducati.

Kira-kira begitu. Ito 

BACA JUGA

MotoGP 2016: Stoner Ajak Ducati Pakai Rangka Karbon, Itu Yang Terbaik Katanya

 

MotoGP 2016: Nih Pemain Satelit Terbaik Di Test Sepang, Bukan Ducati, Segera Ke Australia

MotoGP 2016: Mimpi Lorenzo Asapi Rossi dan Marquez 1 Detik Lebih, Beda Sepang Dan Australia

MotoGP; Gratis Nonton Marquez Dan Pedrosa Di Sentul, 14 Februari Peluncuran RC213V 2016

MotoGP 2016 Jelang Test Philip Island: Puaskah Rossi Setelah Kalahkan Marquez Di Tes Sepang?

BAGIKAN