nhk

MotoGP 2016 Losail (Jelang): Delapan Pembalap Akan Membentuk Rombongan Depan

 

ManiakMotor – Ada 4 – 5 pembalap yang menurut Giacomo Agostini yang akan berebut di depan tahun ini. Si legenda tak sebut atu-atu siapa saja mereka. Mari berusaha diungkap nama-namanya. Khusus ronde pertama di Losail bisa bertambah bahkan 8 joki yang akan ke depan. Asyik dong rame. “Ya memang ramai tahun ini,” ramal Agostini baru lalu.

Yang jadi juara memang hanya satu, namanya juga juara. Tetapi yang rombongan depan bisa banyak. Empat sampai lima pembalap menurut Opa Agostini sudah pasti pembalap Repsol Honda Team dan Movistar Yamaha MotoGP. Kendati Dani Pedrosa selama tes lalu tak bisa berbuat banyak, diyakini dia salah satu dari yang disebut. Pembalap tim elit bro.

Berarti ada di sana Marc Marquez, Jorge Lorenzo, Valentino Rossi dan Pedrosa tadi. Itu akan ditambah wajah imut anak muda dari Suzuki, Maverick Vinales yang cemerlang di tes. Orang inilah yang dimaksud Agostini yang ke-5. Untuk di Qatar dia punya potensi. Vinales sangat layak masuk kandidat dari hasil testnya dari Philip Island dan Losail.  

Khusus lomba di Losail – karena mudah dideteksi dari hasil tes pramusim – mau nggak mau memasukan pembalap Ducati, entah satelit dan pabriknya. Scott Redding (Pramac Ducati) lumayan konstan dan kedua dari akumulasi tes Losail. Memang sih bukan untuk juara, namun bisa ke depan meramaikan yang ke podium. Itu masih ditambah Andrea Iannone dan Andrea Dovizioso.

Kemungkinan itu akan terjadi dan itu sesuai omongan The Doctor. Bahwa di Losail banyak yang kencang. Untuk bertahan di depan pun bukan pekerjaan mudah. Sebab elektronik baru agar bisa konsistensi  harus dibantu gerakan tubuh pembalapnya. “Di situlah menariknya,” kata Rossi menggambarkan

Maksudnya akan mudah pembalap membentuk rombongan di depan. Kira-kira begitu. Ito

BACA JUGA

MotoGP 2016 Jelang Qatar: Ducati Jadi Kartu Tawar Lorenzo Di Yamaha

MotoGP 2016: Rossi Bilang Marquez Menipunya, Strategi Tekan Mental Jelang Qatar

MotoGP 2016 Jelang Qatar: Pesan Rossi Sebelum Ke Losail, Balap Sampai 39 Tahun

MotoGP 2016: Ban Michelin Tiga Tipe Kering Dan Tiga Basah

MotoGP 2016: KTM RC16 Diuji (Lagi) Di Valencia, Kejar Seri Di Austria

BAGIKAN