nhk

MotoGP 2016 : Marquez Unjuk Keperkasaan di Arena Superprestigio, Dua Kali Juara

Marquez, Superprestigio, juara

ManiakMotor – Satu bulan lebih vakum dari kegiatan tes membuat para pembalap motogp cari kesibukan sendiri. Jika Valentino Rossi ikut Rally Monza Show, lain lagi sama Marc Marquez. Juara dunia motogp 2016 ini berlaga di “Superprestigio”, baru-baru ini. Hebatnya, ini kemenangan untuk kedua kalinya.

Marquez, superprestigio, spanyol, juara
Sang juara; Marquez (tengah), Toni Elias (kiri) kedua) dan Baker ketiga

Superprestigio semacam lomba speedway di atas permukaan tanah. Bedanya, pada motor. MM di sini dan peserta lainnya tampil menunggang sepeda motor jenis supermoto dan trek membentuk huruf “O” dan berlangsung di dalam stadion di Barcelona, Spanyol, Sabtu (17/12).

Marquez, superprestigio, spanyol, speedway
Marquez sedang beraksi

Lomba berlangsung dalam empat babak sebelum menuju final. Nah, MM yang tentu menunggang Honda mendominasi di masing-masing babak. Pembalap Spanyol itu pun lolos ke superfinal bertemu dengan pasaing 2015 Brad Baker dan Toni Elias.

Dalam final menempuh 16 lap, Marquez sudah mengambil alih pimpinan di tikungan terakhir lap pertama. Ia kemudian secara konsisten dapat mempertahankan posisinya dan ketika menyentuh garis finish unggul 0,7 detik.

Sementara mantan pembalap motogp yang kini bermain di superbike Toni Elias berjuang untuk kelima kalinya menjadi juara. Di dua lap awal ia berhasil melibas Baker, tapi tidak bisa mengejar MM. Dan akhirnya, Elias harus puas sebagai runner up.

Luar biasa Marquez. Maliq

BAGIKAN