nhk

MotoGP 2016: Masih Seperti di Foto Ini Kah Kemampuan Stoner?

 

ManiakMotor – Perhatikan foto di atas. Itu teknik slide dari Casey Stoner saat pegang Ducati, lalu Ducati juara dunia 2007 di tangannya. Dengan banyak membelok dengan roda belakang (rear wheel steering), penyakit bawaan Ducati sulit belok pada kecepatan setara musuh, bisa ditutupi Stoner.

Tentu saja di saat umur Stoner masih 23 – 25 tahun. Saat itu nyalinya tebal. Bahkan cara pada foto itu dawali masuk tikungan rada berangasan dan disusul dengan gas yang dibuka dengan kasar. Sehingga moncong Ducati mudah diarahkan Stoner sesuai tujuan racing line.

Dengan gaya ini juga maka Stoner disamakan dengan cara bawa Marc Marquez. Bedanya, Marquez dengan ekstrem mengimbanginya dengan tubuhnya saat menidurkan motor dan segera menegakkannya kembali agar posisi ban ikut tegak untuk digas besar, tapi badan Marquez masih gelantungan.

Gaya Stoner di Ducati ini tentu dirindukan banyak pendukungnya. Sekalian teman sekaligus musuhnya di sirkuit nanti. “Saya rasa Casey (Stoner) tidak sekadar tester. Tujuan Ducati pasti menjadikannya sebagai pembalap,” kira Jorge Lorenzo yang tak sabar menunggu Stoner kembali ke lintasan.

Jadi pertanyaan, apakah teknik Stoner membawa Ducati masih seperti dulu? Itu mengingat umurnya saat ini sudah jalan 30 tahun. Lalu dia juga terhitung sudah tak merasakan Ducati sejak lima tahun lalu saat pindah ke Honda 2010. Di Honda pun saat dia pension sudah banyak alasan soal arm pump-nya.

Itu sebenarnya yang ditunggu-tunggu, soal skillnya yang di foto tersebut. Tunggu saja pada Januari 2016, Stoner akan beradaptasi dengan GP15 yang dibungkus dengan alasan test. Ito

BACA JUGA

MotoGP 2016: Lorenzo ‘Ikut Rossi Mulu’ Sudah Tak Terpancing, Berharap Stoner, ECU Katro

MotoGP 2016: Suzuki Sudah Pasang Full SSG, Makin Kencang Dong

MotoGP: Waspada Pada Scott Redding Di Ducati GP15, Ancaman Nyata Rossi Dan Marquez 2016

MotoGP 2016: Rossi 15 Tahun Lebih Perkasa Dari Umurnya

MotoGP: Regulasi 2016, Mesin Beda Karakter, Ban Membengkak            

BAGIKAN