nhk

MotoGP 2016: Mestinya Jarvis Lebih Banyak Berterima Kasih Pada Rossi

ManiakMotor – Lin Jarvis boleh ngomong apa saja soal Marc Marquez yang katanya jadi bagian dari suksesnya Yamaha. Menurut dia Marquezlah yang menyuntik semangat joki, mekanik dan seluruh jajaran Yamaha. Karena itu Yamaha merebut konstruktor, kejuaraan tim dan pembalap MotoGP 2015.

Itu biasa kan? Marquez yang juara dunia berturut-turut  memang seharusnya menjadi patokan performa motor dan joki Yamaha. Tentu juga menjadi target yang harus dikalahkan secara manajemen racing. Caranya M1 harus lebih oke dari RC213V. “Mekanik dan dua pembalap kami (Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo) memberi respon sejak awal seri pada Marc,” kata Jarvis pada wawancaranya yang telah dilansir banyak media.

Padahal respon awal justru dari Rossi doang. Kan Rossi yang juara di Qatar yang bikin mental Marquez goyah. Memang Marquez sempat mencurinya ulang di Amrik, tapi nggak telak lantaran Rossi masih ada di podium. Yang makin bikin Marquez panas ketika di Argentina dan Rossi yang menang. Justru dari sini permainan Marquez makin kacau.

Dari kasus ini juga ditenggarai oleh Rossi dan para fans Rossi, Marquez masih menaruh ‘dendam’. Marquez merasa dikerjain Rossi di Argentina. Itu juga diperkuat omongan Rossi saat dia menuduh Marquez membantu Lorenzo sebelum lomba di Sepang akibat dari Argentina yang berlanjut ke Assen. “Dua pembalap kami paham meredam Marc yang butuh konsentrasi tinggi. Itu yang kami lihat dari mereka (Rossi dan Lorenzo),” kata Jarvis yang baru lalu bilang tak memihak pada siapa pun dalam perebuatan juara dunia dua pembalapnya.  

Mestinya Jarvis kalau merasa sebagai bos yang adil, dia berterimakasih pada Rossi dong. Kan Rossi yang sejak awal berhasil mempermainkan mental Marquez yang akhirnya kacau pengumpulan poin si Marc. Kendati di akhir-akhir seri, itu tadi, Marquez ‘membalas’. “Ini akan menjadi persaingan sangat ketat 2016. Tapi kami yakin punya dua pembalap yang bisa diandalkan,” cerocos Jarvis.

Lho jawabannya kok beda. Emang kamu yang wawancara. Ito

BACA JUGA

MotoGP 2016 Foto Rossi, Marquez, Dan Lorenzo, Wah… Rukun Sekali

MotoGP 2016: Lagi, Cerita Isi Tangki Bahan Bakar Di Belakang Pengedara M1

MotoGP: Agenda Pembalap Liburan Natal Dan Tahun Baru 2016, Rossi Tetapi Latihan Fisik

MotoGP Indonesia 2017, Masih Diurus Yang Mengurus, Harus Fulus

MotoGP: Rossi Latihan Terus Demi 2016, Sambil Melatih Juga

BAGIKAN