nhk

MotoGP 2016; Michele Pirro Pemain Cadangan Produktif, Di Catalunya Gantikan Loris Baz

ManiakMotor – Michele Pirro hanya pemain cadangan Ducati di MotoGP. Kalau boleh disebut dia sebagai tester dan statusnya pemain yang status wild card. Tapi enam seri lalu dia sudah empat kali tampil loh. Tiga kali atas nama  OCTO Pramac Yakhnich menggantikan Danilo Petrucci yang cidera. Sekali di Mugello atas nama Ducati Team yang memang tugasnya sebagai tester.

Pirro bukan orang kita yang namanya jadi berapa dalam bahasa Jawa itu, di Catalunya, Barcelona, Spanyol akan start kelima kali. Tepatnya di ronde 7 MotoGP pada 5 Juni nanti. Dia menggantikan Loriz Baz di Avintia. “Semoga Loriz cepat sembuh, itu yang lebih penting,” kata Pirro dalam rilis yang dikeluarkan Avintia.

Baz memang cidera saat lomba di Mugello. Dia jatuh dalam usahanya menaklukan tikungan pertama Mugello. Tikungan tersebut memang diawali menurun usai melibas trek lurus. Kakinya patah dan harus masuk ke meja operasi. Diperkirakan dia akan baru sembuh pada lomba di Assen, Belanda.    

Manajer tim Avintia, Agustín Escobar, menceritakan, pemilihan pada Pirro sudah sesuai kesepakatan tim. “Terima kasih pada Ducati untuk menginzinkan  Michele Pirro untuk menggantikan Loris. Kami tidak dapat menemukan pengendara yang lebih baik, Michele adalah pembalap yang mengenal semua tipe mesin Ducati,” kata Escobar.

Di Mugello Pirro menggunakan Ducati pabrik GP16. Karena statusnya sebagai tester rider. Tapi di Catalunya dia akan naik GP 14,2, model yang selama inbi dkebut Baz. Hasil terbaik Pirro selama jadi pengganti kedelapan di Texas. MM

BACA JUGA

MotoGP Catalunya 2016 Jelang: Sial Mesin Meletus Dan Point Tertinggal, Fans Rossi Siap Bantu

MotoGP 2016: Tes Privat Suzuki Di Valencia, Geometri Rangka Untuk Traksi

MotoGP Catalunya 2016 Jelang: Vinales Yakin Teknik Geber Yamaha, Sama Dengan Suzuki

MotoGP Catalunya 2016 Jelang: Valentino Rossi Devisit Point, Devisit Mesin Pula

MotoGP Catalunya 2016 Jelang: Pol Espargaro Ngambek Ke Satelit Ducati, Dapat Desmosedici ’17 Sama Dengan Lorenzo

BAGIKAN