nhk

MotoGP 2016 Misano (Jelang FP1/2): Pakai M1 2017, Vinales Ingin Rebut Gelar Jurdun, Eh Masih Ada Rossi

 

 

ManiakMotor – Cita-cita, bukan Cita Citata penyanyi dangdut yang imut  itu, wajib dimilik setiap orang. Begitu pula Maverick Vinales. Setelah cita-citanya memenangi balapan terwujud dengan Suzuki di Silverstone, kini ia susun cita-cita selanjutnya. Bukan main… yang dibidikinya  juara dunia 2017.

Wajarlah tahun depan dia sudah menggunakan Yamaha M1. Di saat sama, dua tahun magang di Suzuki,  dia mendapat pelajaran berlaga dan pengembangan motor dari sangat dasar. Potensinya besar dengan umurnya yang masih 21 tahun. “M1 adalah senjata yang ampuh di kejuaraan dunia. Dengan itu saya bisa ikut bertarung berebut gelar dunia 2017. Kemampuan balap sudah jauh berkembang dan saya sangat percaya diri,” ucap MV lewat wawancacara khusus dengan stasiun radio Spanyol, El Transistor.

Maksudnya begini. Dengan Suzuki saja dia bisa kembangkan setingannya, apalagi dengan M1 yang sudah jadi. Laganya bersama Suzuki itu menandakan skill yang ia miliki terbilang tersedia. Karena sudah terbukti mengalahkan para dedengkot MotoGP dengan motor ‘apa adanya’.

Istilah kata dengan poles-poles sikit lewat gaya yang dibarengi naluri riset dan bakat set-up setiap sirkuit, saat duduk di jok M1 cita-citanya jadi Citata. Level motor yang dipakai sangat berbeda tahun depan. Tahu sendirilah level M1 di MotoGP. Nggak perlu panjang lebar dijelaskan. 

Memang babak baru buat Vinales bergabung dengan tim elit Movistar Yamaha. Dia sebagai pembalap pendamping Valentino Rossi pasca hengkangnya Jorge Lorenzo ke Ducati. Tetapi itu tadi, YZR M1 merupakan motor berspeksifikasi juara dunia dengan sokongan dana yang akhirnya bisa menghadirkan teknologi selalu baru dengan  SDM pilihan.

Untuk itu, musuh pertama yang harus ia sikat adalah Rossi. Sudah jamak hukumnya kalau rekan setim adalah musuh nomor satu. Tetap saja akan ramai, tahun depan. Andro

BACA JUGA

MotoGP 2016 Misano (Jelang FP1/2): #58 Dipensiunkan, #46 Diiklaskan Rossi

MotoGP Misano 2016 Jumpa Pers: Rossi, Marquez dan Lorenzo, Malah Bicara ECU Dan Ban

MotoGP Misano 2016 (Jelang FP1): Masih Demam, Maverick dan Suzuki Songsong Prestasi Lanjutan

MotoGP 2016 (Jelang Misano): Tradisi Apik di Misano, Saatnya Unggulkan Lorenzo

MotoGP 2016 (Jelang Misano): Full Italiano, Merah dan Putih pun Siap Berkibar

 

BAGIKAN