nhk

MotoGP 2016 Misano (Jelang Race): Dari Baris Kedua, Marquez Yakin RC213V-nya Setara M1

93-mm-misano2016a

ManiakMotor – Rekor baru torehan Jorge Lorenzo di Misano tak membuat gentar Marc Marquez. Juga tak hirau dengan M1 Valentino Rossi yang ada di grid kedua saat raceday Ahad 11 September 2016 di Misano. Marquez  bakal start dari row kedua. Ia merasa boleh mengimbangi speed M1.

Marquez mengklaim sebenarnya RC213V-nya setara  M1 di Misano. Faktanya ia hanya di grid 4, tak lain terhalangi pembalap lain di sesi akhir Q2. Saat ganti ban kedua, ia tak mendapatkan kondisi yang ‘bersih’ untuk adu cepat. Doi lantas perlambat laju motor dengan maksud itu tadi, tunggu lintasan sepi.

“Saat dapatkan momen itu, ternyata ban saya sudah dingin. Temperaturnya sudah tak ideal untuk dapatkan extra grip. Yang penting, motor saya bisa mengimbangi Yamaha lebih dari yang kami duga sebelumnya,” kata MM yang biasanya apik saat Q2 namun kali ini harus start di belakang musuhnya.

Soal motor, MM akui ada kemajuan penting pada besutannya, terutama pada sektor akselerasi yang selama ini dikeluhkan. Di Misano ia dapatkan dorongan besar saat keluar dari beberapa tikungan lambat. “Kontrol elektronik dan tambahan sayap pada motor juga sangat membantu. Jorge dan Valentino tampak sangat kuat, sementara Vinales dan Pedrosa pun punya pace yang bisa jadi pesaing. Podium adalah target realistis, tapi saya akan tetap coba meraih kemenangan,” tandasnya.

Semoga saja MM tepati janji itu, bukan main sekadar amankan poin di klasemen seperti maunya petinggi tim. Jika begitu maka pertarungan segi tiga antara dirinya dengan dua joki M1 bisa terjadi lagi. Tambah Vinales yang masih darah muda dan dalam momentum terbaik usai menang di seri sebelumnya. Seru pastinya. Andro

BACA JUGA

Klasemen MotoGP 2016, Moto2 2016, Moto3 2016

Hasil MotoGP Misano Dan Moto2, Moto3 9 – 11 September 2016

MotoGP 2016 Misano (Jelang Race): Niat Main 120%, Rossi Bedah Ulang Soal Teknis

MotoGP 2016 Misano (Jelang Race): Ancaman Lorenzo Pada Rossi Memang Nyata

MotoGP Misano 2016 Q2: Lorenzo Pole Dengan Rekor, Kedua Rossi, Vinales 3

BAGIKAN