nhk

MotoGP 2016 Misano (Jelang Race): Jatuh Di FP1 Dilarang Tampil, Iannone Kecam Dokter Sirkuit

29-jlng-misano2016-crash

ManiakMotor – Andrea Iannone batal ngaspal di Misano, ronde13 MotoGP musim ini. Tulang punggungnya cidera usai cilaka di FP1 di sirkuit Misano, San Marino. Tapi sesungguhnya The Maniac itu merasa fit untuk ikutan sesi latihan dan kualifikasi Sabtu(10/9).

Sayang, dokter sirkuit tak mengizinkannya. Iannonepun kesal dan seballlll… “Sikap dokter itu seperti tembok, kaku dan tak ada sedikit pun kompromi. Ia memvonis hanya berdasarkan analisa, saya tidak diberikan tes apa pun. Kami para pembalap yang sesungguhnya paling tahu apakah merasa fit atau tidak. Saya sudah 27 tahun dan tahu persis apa yang akan saya lakukan dan risikonya,” cerocos Iannone yang biarpun ada sakit di punggung tapi merasa oke.

Intinya, Iannone tak sependapat dengan Eraldo Berardi, kepala klinik sirkuit Misano. Sabtu pagi kemarin  dokter tidak mengeluarkan izin tarung. Itu berdasarkan hasil scan rumah sakit kota Cesena yang merawat Iannone setelah diterbangkan helikopter darisirkuit pada Jumat pagi.

Dari data itu diketahui ada tulang punggung yang retak. Sesungguhnya itu tak terlampau parah jika dibandingkan kasus Jorge Lorenzo dulu di Sirkuit Assen. “Memang tidak parah.Tapi, jika terjadi lagi kecelakaan, itu bisa jadi sangat berbahaya. Sebagai dokter sirkuit, saya sarankan untuk istirahat saja,” kata Berardi.

Alasan itu yang bikin Iannone tambah sebal. Ia bandingkan Berardi dengan Angle Charte, dokter Dorna yang mendampinginya ke rumah sakit dan dianggap lebih akomodatif. Tapi, mau bilang apa, keputusan berada di tangan dokter sirkuit. “Sedih sekali rasanya. Saya ingin tampil di depan publik Italia, terakhir kalinya bersama Ducati,” keluh Iannone yang sudah digantikan Michele Pirro, tester Ducati sejak FP3 sampai lomba sebentar lagi. Andro

BACA JUGA

Hasil MotoGP Misano Dan Moto2, Moto3 9 – 11 September 2016

Klasemen MotoGP 2016, Moto2 2016, Moto3 2016

MotoGP 2016 Misano (Jelang Race): Pedrosa Bajak Mekanik Ducati

MotoGP 2016 Misano (Jelang Race): Target Ambisius Vinales, Juara Lagi

MotoGP 2016 Misano (Jelang Race): Ancaman Lorenzo Pada Rossi Memang Nyata

BAGIKAN