nhk

MotoGP 2016 Misano (Jelang Race): Pedrosa Bajak Mekanik Ducati

26-pedrosa-misano16a

ManiakMotor – Lama tenggelam dari pemberitaan media, Dani Pedrosa kembali jadi sorotan di Misano. Paling tidak melakukan perlawanan di sesi-sesi sebelumnya sampai Q2 pada Sabtu dan bisa jadi Minggu 11 September 2016 dalam race.

Tapi itu dianggap DP belum memuaskan. Hasil buruk DP musim ini bukan hanya karena RC213V yang dibuat sesuai kehendak Marc Marquez. Juga diperparah kepala mekanik, Ramon Aurin. Aurin dianggap tak bisa meneruskan laporan Pedrosa pada pengembangan RC2313V.

Buktinya, DP akan mendepak Aurin musim depan dan menggantinya dengan Giacomo Guidotti. Guidotti saat ini masih jadi Crew Chief Scott Redding di Pramac Ducati. Begitulah kabar santer yang dirilis media ternama Spanyol, Marca.  DP sendiri belum mengkonfirmasinya di Misano, tapi sepertinya tinggal tunggu pengumuman resmi.

Sejak pisah dengan Kepala Mekanik andalannya, Mike Leitner (sekarang membangun tim pabrikan KTM), DP memang kurang bergereget di lintasan. Aurin yang diangkat jadi kepala sejak dua tahun lalu belum memberikan kontribusi sesuai harapan DP.

Langkah DP ‘membajak’ Guidotti berefek ke tim lain. HRC tak ingin Aurin keluar dari Honda dan mengirimnya jadi Kepala Mekanik Jack Miller di tim Marc VDS Honda. Menggantikan posisi Cristian Gabbarini yang tahun depan menjadi kepala mekanik Jorge Lorenzo di Ducati. Miller tak kuasa menolak meski joki Aussie itu sebetulnya lebih suka merekrut Patrick Unger (sekarang memimpin tim Ajo KTM di Moto3) menjadi pendampingnya. Andro

BACA JUGA

Klasemen MotoGP 2016, Moto2 2016, Moto3 2016

Hasil MotoGP Misano Dan Moto2, Moto3 9 – 11 September 2016

MotoGP 2016 Misano (Jelang Race): Target Ambisius Vinales, Juara Lagi

MotoGP 2016 Misano (Jelang Race): Dari Baris Kedua, Marquez Yakin RC213V-nya Setara M1

MotoGP 2016 Misano (Jelang Race): Niat Main 120%, Rossi Bedah Ulang Soal Teknis

MotoGP 2016 Misano (Jelang Race): Ancaman Lorenzo Pada Rossi Memang Nyata

BAGIKAN