nhk

MotoGP 2016 Misano (Pasca Race): Jumpa Pers Usai Balapan, Rossi dan Lorenzo Bertengkar, Perang Mulut…!

46-rossi-vs-lorenzo-misano16

ManiakMotor – Kasihan Dani Pedrosa yang juara di Misano. Ia terabaikan dalam jumpa pers wajib usai balapan. Gara-garanya, Valentino Rossi bertengkar dengan Jorge Lorenzo pada forum yang dihadiri para wartawan dari berbagai negara itu. Keduanya perang mulut pada Minggu 11 September di Misano, San Marino.

Serangan awal dilancarkan JL. Ia mengecam cara Rossi menyalipnya pada lap kedua. Ia anggap Rossi terlampau agresif dan membahayakan dirinya. “Jika saya tak berkelit, kami pasti tubrukan. Mungkin kamu nggak celaka, tapi saya pasti celaka,” sungut JL ke arah Rossi dengan sangat serius.

“Eh, kamu omong apa? Itu tak benar!” sanggah Rossi sambil tertawa-tawa karena menganggap JL nggak serius, lantaran itu jumpa pers. Ini malah membuat JL pun makin mangkel. “Saya nggak ngerti harus ngomong bagaimana pada kamu (Lorenzo), harus ngomong apa ke Marquez yang di Silverstone melakukan 10 kali overtake seperti ini,” tambah Rossi.

“Itu kan menurut kamu (Rossi). Pendapatku beda dan hargai juga dong pendapatku,” sela JL. “Ah, kamu juga sering agresif,” tangksi The Doctor dengan enteng. “Kapan?” sergah JL, mata bulatnya setengah melotot.

“Ingat-ingat saja sendiri. Saat ini saya nggak ingat, tapi kalau dihitung ada 100 kali kamu melakukan hal sama padaku,” balas Rossi, lagi-lagi sambil tertawa.

“Jangan ketawa, hargai dong pendapat orang. Race Direction pun akan punya pendapat lain,” balas JL.

Pembawa acara pun mengalihkan perseteruan itu ke topik berbeda. Tapi, JL belum puas mengecam Rossi. Di luar Press Room, ia kembali lontarkan uneg-unegnya kepada sejumlah wartawan Spanyol. Cara Rossi menyalipnya ia nilai jorok. “Sikapnya saat press conference juga tak layak untuk orang yang sudah berumur 37 tahun. Selalu menyela saat orang lain bicara, malah sambil ketawa-ketawa. Ini soal pendidikan sesorang. Kelakuannya memang selalu begitu saat jumpa pers,” ketus JL seolah VR manusia tak punya pendidikan.

Herannya, kenapa JL nggak kejar ulang saat disalip Rossi dan balas. Itu malah lebih adil ketimbang perang mulut di luar sirkuit. Atau kalau tak memalukan nama pabrikan, silakan bicara dari hati ke hati. Dan, pastinya, perseteruan VR versus JL di luar balapan akan semakin ramai nih! Andro

BACA JUGA

Klasemen MotoGP 2016, Moto2 2016, Moto3 2016

Hasil MotoGP Misano Dan Moto2, Moto3 9 – 11 September 2016

MotoGP Misano 2016 Race: Pedrosa Juara Dengan Ban Soft, Rossi Kedua

MotoGP Misano 2016 Warm Up: Marquez Paling Laju, Rossi Kedua

MotoGP 2016 Misano (Jelang Race): Jatuh Di FP1 Dilarang Tampil, Iannone Kecam Dokter Sirkuit

 

BAGIKAN