nhk

MotoGP 2016 Misano (Pasca Race): Perang Mulut Dengan Lorenzo, Rossi Dibela Marquez

Velentino Rossi pengembangan M1 2017

ManiakMotor – Valentino Rossi tegas bilang tak terima disebut pembalap jorok oleh Jorge Lorenzo. Itu terjadi saat keduanya perang mulut pada jumpa pers usai GP Misano. Ia yakin manuver saat menekuk JL di lap kedua pada T14 itu tak melanggar aturan apa pun. Yaaa, kalau melanggar pasti sudah dihukum para pengadil balapan MotoGP.

“Ia bilang saya agresif. Itu sama dengan overtake yang dilakukan banyak pembalap. Termasuk dilakukan Dani (Pedrosa) saat menyalip saya dan berkali-kali dilakukan Marc (Marquez) terhadap saya di Silverstone,” ujar Rossi dengan mimik muka serius, tak lagi sambil cengar-cengir seperti saat jumpa pers yang bikin emosi JL meningkat.

“Tak akan saya biarkan ia sebut saya pembalap kotor saat menyalip. Itu tak benar sama sekali. Dia juga sangat agresif kok saat menyalip saya dan itu sangat sering,” imbuh Rossi yang yakin jika pergerakannya menyalahi aturan maka sudah pastilah diganjar pinalti oleh Race Direction.

Lantas apa kata ‘saksi mata’ Marc Marquez yang saat kejadian berada di belakang mereka? Tak diduga dan tak dinyana, ternyata Marquez membela Rossi. Padahal, Dek Marquez ini dianggap sohiban dengan JL dan sama-sama Spanyol pula. Ia tak serta merta mati-matian membela JL, sebagaimana JL lakukan kala Marquez bermasalah dengan Rossi di Sepang tahun lalu.

MM menilai tak ada yang salah dilakukan The Doctor saat itu. Gerakannya bersih meskipun memang terlihat agresif. Agresivitas Rossi ia sebut masih dalam batas normal. Terlebih karena Rossi local hero di home race-nya. “Saat jadi pembalap tuan rumah, Anda akan selalu memberikan permainan lebih. Itu normal. Dari belakang saya melihat motor Rossi sudah rebah dari bagian dalam tikungan dan saya melihat ia menyalip. Valentino benar-benar pintar. Ia tahu Jorge punya pace bagus dan menyalip dengan cara begitu, tapi bersih,” komentar MM yang bertolak belakang dengan ucapan JL saat jumpa pers seolah Rossi orang tak punya pendidikan.

MM tentu bicara profesional dan harus bilang begitu. Kalau bela JL dan ikut sudutkan Rossi, wahhhh… apa kata dunia karena gaya menyalip MM justru jauh lebih agresif, kadang malah kejam namun asyik ditonton. Atau karena JL lagi sensi. Andro

BACA JUGA

MotoGP 2016: Rossi Ucapkan ‘Selamat Hari Raya Idul Adha’ 2016 Dengan Bahasa Indonesia

MotoGP 2016 Misano (Race): Marquez Main Aman Atau Salah Pilih Ban

MotoGP 2016 Misano (Pasca Race): Berjudi Dengan Ban Pedrosa Kembali ke Fantastic Four

MotoGP 2016 Misano (Pasca Race): Jumpa Pers Usai Balapan, Rossi dan Lorenzo Bertengkar, Perang Mulut…!

MotoGP Misano 2016 Race: Pedrosa Juara Dengan Ban Soft, Rossi Kedua

BAGIKAN