nhk

MotoGP 2016 Motegi (Pasca Race): Kembali Salahkan Ban, Lorenzo Sesalkan Rossi

Jorge Lorenzo jatuh di Motegi 2016

 

ManiakMotor – Hampir saja kenyataan koar-koar Jorge Lorenzo mengalahkan Valentino Rossi di klasemen. Sayang dia jatuh pada lima lap tersisa di sirkuit Motegi, Jepang (16/10-2017). Koar-koarnya pun berubah menyalahkan  ban. Berbeda saat podium runner up di Aragon saat mengalahkan Valentino Rossi yang P3, Lorenzo kasih jempol Michelin.

Eh, usai seri Motegi, Lorenzo menyalahkan ban depan yang ia pakai. Tentunya ban itu masih merek Michelin. Ia tuding sebagai biangnya dia klontan di Motegi. “Di Aragon saya bikin keputusan tepat memilih ban, di sini sebaliknya.Saya pikir ban berkompon lembut di depan bisa bikin lebih bagus,  ternyata malah jatuh. Sejak lap-lap awal sudah terasa getaran pada roda ini,” ucap JL yang beda ban depannya dengan MM dan VR yang pakai karakter medium.

Lha, piye to Mas? Kalau begitu ceritanya berarti bukan Michelin yang salah,tapi yang menentukan tipe bannya. Tapi Lorenzo tak menyesal kehilangan gelar jurdun bertahan yang disabet MM kali ini. Meski tak pakai motor terkencang musim ini, ia menilai MM main konsisten sepanjang musim dan itu yang membuatnya jadi jurdun.

Lantas apa yang disesalkan JL? “Saya kehilangan kesempatan menduduki peringkat 2 klasemen yang sudah sempat berada di tangan. Rada menyedihkan karena sesungguhnya saya punya potensi untuk itu,” lanjut JL yang ucapannya tentu mengarah ke Rossi.

Maklum, saat Rossi jatuh dan JL berada di urutan 2 di belakang MM, maka saat itu poin JL sudah mencapai 202. Bahkan dengan angka itu, Marquez pun belum bisa mengklaim juara dunianya di Motegi. Berhubung jatuh, ya nggak kejadian juga melampui point Rossi  yang juga mandek pada 196 anka. Saat ini Lorenzo tetap kalah dari Rossi 14 poin.

Beberapa hari lagi pertarungan lanjut ke Philip Island. Masihkah JL ngeyel dan mampu mengalahkan The Doctor? Menarik, karena tinggal posisi kedua ini yang seru dan diseru-serukan saja di sisa seri MotoGP. Andro

BAGIKAN