nhk

MotoGP 2016: Nakamoto, 50 Persen Penggemar MotoGP Pengidola Rossi

 

 

ManiakMotor – Sebenarnya Shuhei Nakamoto bicara soal rekaman data telemetri tudingannya  tendangan Valentino Rossi pada kasus Sepang, Malaysia 2015. Rekeman yang sampai sekarang nggak pernah diterbitkan yang katanya diminta FIM untuk tidak dipublikasikan. Di samping itu HRC tak berani memperlihatkan pada umum data telemetrinya. Bila itu terjadi, sama saja membongkar rahasia teknik HRC pada khalayak.

Nakamoto yang wakil presiden HRC cerita ketika hadir di Reli Dakar yang sedang berlangsung saat tulisan ini diketik. Dalam sela omongan itu dia keceplosan dan memang begitu adanya, bahwa 50 persen penggemar MotoGP adalah fans Rossi sendiri. “Yang 50 persen itu percaya apa saja yang dibicarakan Valentino,” jelas Nakamoto yang masih bercerita dalam kontes kasus Sepang, khususnya rekaman.

Itu kan perkiraan Nakamoto yang 50 persen, kalau perkiraan para awam lebih dari itu kaleee. Nakamoto mencontohkan dalam sejarah balap motor paling tinggi di dunia itu, sudah pernah terjadi terhadap musuh-musuh Rossi. Misalnya Max Biaggi, Sete Gibernau, dan Casey Stoner. “Mereka ini ‘diserang’ secara verbal oleh penggemar MotoGP yang 50 persen tadi,” jelas  Nakamoto yang tentu hal sama juga terjadi pada Marquez.

Namun, Nakamoto berharap pada edisi 2016 Rossi dan Marquez fokus pada lomba. Maksudnya, silakan  melupakan 2015 dan bermain secara adil. “Apa pun, Valentino masih sebagai pahlawan MotoGP,” pungkas Nakamoto.

Berarti termasuk Nakamoto yang bagian dari 50 persen itu, hehe. Ito

BACA JUGA

MotoGP 2016: Daya Tempur Rossi Masih Tebal, Naluri Membangun Motor Tetap Semangat

MotoGP 2016: Stoner Tuding Marquez Dan Krunya Ngeper Padanya..!

MotoGP 2016: Ducati 7 Mesin! Konsesi Suzuki Dan Aprilia 9 Engine, Yamaha/Honda Tetap Diuntungkan

MotoGP 2016: Redding Tak Sabar Melumat Pesaingnya Di Test Sepang Awal Februari

MotoGP 2016: Aksesori Yamaha Soal MotoGP Penjualannya Ditangani VR46

BAGIKAN