nhk

MotoGP 2016: Nih Pemain Satelit Yang Berbahaya Buat Pabrikan, Stabil Di Dua Tes

 

ManiakMotor – Yang dilacak dan direkayasa pada test, motor yang stabil kecepatannya dengan berbagai simulasi set-up. Terutama lagi konstan setiap ganti sirkuit. Kalau sudah begitu sudah layak mengarungi 18 seri dengan aneka model karakter sirkuitnya. Untuk ukuran pembalap dan tim satelit, nah Cal Crutchlow orangnya.

Bukan sekadar gagah untuk satelit, juga diukur dengan pabrikan. Di tes Sepang dia diberi mesin baru oleh HRC, diminta ikut melaporkan data. Ke-4 pada hari ketiga di Malaysia, ketika semua kontestan pakai ban keras karena yang lembut ditarik panitia. Luar biasa kan. “Di Philip Island tanpa mesin baru. Itu pun saya kaget dengan adaptasi motor milik LCR Honda pada Michelin dan ECU baru,” girang Crutchlow yang orang Inggris itu.

Banggalah doski di Australia dengan motor kualitas tim satelit dan sdm-nya. Dia hanya kalah dari Maverick Vinales yang membela Suzuki pabrikan. Juga dari Marc Marquez yang didukung penuh oleh teknologi Honda bersama para insinyur kelas satu. Ketiga bro di hari ketiga di Philip Island dengan catatan 1:29.348. Time ini yang membuatnya ketiga juga dari akumulasi tiga hari di Oztrali. Dari yang tercepat hanya selisih 0.217 detik.

Kata Cal dalam sebuah tim, LCR dan dirinya sudah bekerja sama dengan baik di dua tes lalu. Khusus Philip Island berhasil menggali informasi yang dibutuhkan pada pengembangan selanjutnya. “Kerja tim itu lebih penting. Informasi ini akan kami bawa menghadapi tes Qatar. Terutama menyempurnakan elektronik dan sasis yang siap untuk lomba,” pungkas Cal yang juga pernah membela Yamaha Tech3 dan di hari ketiga di Philip Island juga jatuh di R4, namun jatuhnya ringan. 

Berarti mantan pembalap Ducati pabrikan ini, stabil dalam dua kali penampilan tes. Kalau dibandingkan dengan pemain satelit lain Hector Barbera dari Avintia Racing yang pakai Ducati yang boleh menyainginya. Barbera juga lumayan dalam dua test. Bahkan khusus Cal dia bersaing dengan pabrikan. Silakan lihat hasil akumulasinya. Ito

BACA JUGA

MotoGP 2016: Nih Pemain Satelit Terbaik Di Test Sepang, Bukan Ducati, Segera Ke Australia

MotoGP 2016: Rossi Paling Sukses Dua Kali Tes, Nggak Pernah Jatuh, Jimat Pada Fotonya

MotoGP 2016: M1 Lorenzo Salahkan Ban Di Tes Australia, Langsung Singgung Kontrak

MotoGP 2016 Tanpa Stoner Di Tes Australia Ducati Keteter, GP16 Dovi Masih Getaaaarrrr…!

MotoGP 2016: KTM RC16 Muncul di Jerez, Ready To Race

BAGIKAN