nhk

MotoGP 2016: Omongan Bos F1 Bikin Panas Telinga Fans Valentino Rossi

 

ManiakMotor – Kasus Valentino Rossi vs Marc Marquez di Sepang, Malaysia lalu yang sudah lama, tapi masih ada saja komennya. Dari petinggi olahraga otomotif pula. Katanya seharusnya Rossi diberi bendera hitam. Bendera tersebut lambang untuk mengusir pembalap dari lintasan saat lomba. Kalau Rossi yang dikasih bendera hitam sekalian angka 46 sebagai nomor start Rossi. Singkatnya didiskualifikasi akibat pelanggaran.

Itu yang dikatakan Bernie Ecclestone si bos promotor F1 alias Formula One bukan untuk hidung, hehe. Entah dalam rangka apa, si bos ini baru bicara di saat Rossi sudah dihukum dan juara dunia MotoGP pun telah di tangan Jorge Lorenzo. Bisa jadi untuk mewanti F1 ‘jangan pilih kasih’. Tapi omongannya bikin panas kuping para penggemar The Doctor yang sebenarnya sudah adem.

“Jika saya yang punya keputusan, dia (Rossi) saya diskualifikasi. Saya kasih bendera hitam dia. Jelas itu salah dan peringatan untuk Formula 1,” kata Ecclestone yang dimaksud salah, adalah  menggiring Marquez keluar dari jalur balap seperti ceritanya di Crash.

Sudah terlambat Pak. Lagi pula, bukan hanya bapak yang kasih pendapat dari F1. Beberapa pembalap malah membela Rossi dan membenarkan tindakannya. Malah lebih sedikik yang menyalahkan termasuk Pak Ecclestone ini. Ada lagi nilai tambahnya dari kasus ini, MotoGP lebih populer dari F1, kaleee begitu. Ito

BACA JUGA

MotoGP: Nih Posisi Dan Peluang Valentino Rossi Sebenarnya Pada 2016

MotoGP Test Jerez Jelang 2016: Marquez-Pedrosa Fokus Kinerja Mesin RC213V 2015 Dengan Elektronik

MotoGP Test Pramusim 2016 Sepang: Suzuki Bisa Galak, Sudah Paasang Seamless Shift Gearbox (SSG)

MotoGP Jelang 2016: Kata Doohan Kasus Marquez vs Rossi, Kompetisi Yang Fantastis, Bombastis

MotoGP: Stoner Pasti Ke Ducati 2016, Kembali Melipat-Lipat Desmosedici Dengan ‘Kasar’

 

BAGIKAN