nhk

MotoGP 2016 Pasca Race Qatar: Iannone Dikalahkan Garis Putih

ManiakMotor – Siapa yang menyangsikan kinerja Ducati Desmo 2016 Andrea Iannone. Itu motor serba bisa di Losail, Qatar sejak sesi latihan sampai Q2. Mampu mengimbangi lawan dan kawan di tikungan. Apalagi di trek lurus yang top speed-nya bisa sentuh 351.2 km/jam yang didapat di sesi warm up. Itu top speed tertinggi sejak Losail dipakai MotoGP 12 tahun lalu, sebelumnya dipegang Marc Marquez dengan RC213V dengan 350.5 km/jam.

Ketika lomba pada 20 Maret pun sempat memimpin. Baru dua lap lomba sudah berlari normal pada 1.55 alias kecepatan rata-rata calon juara. “Motor tergelincir setelah menginjak garis putih. Sangat disayangkan di saat sedang kompetitif,” jelas Iannone dengan nada seorang joki yang gagal finish. Ya nggak gembira, senyumnya pahit, kecut.

Disebut garis putih adalah batas bibir luar sirkuit yang diaspal. Garis ini juga sebagai tanda jelas sisi paling luar sirkuit. Garis yang dicat putih pada lap ke-4 di tikungan 13 itu, bikin  pegangan ban depan Ducati Iannone hilang kontak dengan trek.

Saat itu Iannone bertempur dengan empat pembalap lainnya. Soal itu yang sampeyan sudah dilihat siaran langsungnya lewat televisi. Buat yang nggak sempat nonton nih kami sebut juga, di sana ada Jorge Lorenzo, Andrea Dovizioso, Marc Marquez dan Valentino Rossi. Saat juga pertarungannya ketat.

Tapi apa punlah itu, prediksinya ban Iannone belum terlalu panas. Baru bisa bersenyawa dengan aspal. Tapi belum bisa menyatu dengan cat garis putih tersebut. “Apa pun saya senang dengan potensi Desmosedici GP. Saya yakin bisa membawanya kompetitif lagi di Argentina seri berikutnya,” jelas Iannone walau pun senang wajahnya tergambar kecewa. 

Membalas maksudnya? Ito

BACA JUGA

Klasemen MotoGP 2016, Moto2 2016, Moto3 2016

Hasil MotoGP Losail, Qatar, (Moto2, Moto3) Semua Sesi 17 – 20 Maret 2016

MotoGP 2016 Pasca Race Qatar: Vinales Kecewa Perilaku GSX-RR Saat Lomba, Beda Saat Latihan

MotoGP 2016 Qatar Pasca Race: Ke-3 Sudah Cukup Buat Marquez di Losail

MotoGP 2016 Qatar Pasca Race: Keputusan Lorenzo Membawanya Juara

BAGIKAN