nhk

MotoGP 2016 Pasca Tes Sepang: Suzuki Masih Akan Masuk Ke Terowongan Angin

 

ManiakMotor – Kata Aleix Espargaro usai test Sepang mereka langsung ke Jepang. Di sana dia akan menguji Suzuki GSX-RR-nya di terowongan angin atau wind tunnel. Bukan berarti motor mereka masuk angin, tapi itu terowongan untuk menguji aerodinamika motor, agar bisa menembus angin di kecepatan tinggi.

Berarti itu motor belum tajam mengiris udara. “Ya itu gunanya ada namanya test, itu juga kenapa kami berada di di test Sepang. Ya bekerja untuk membangun set-up. Lalu ada solusi ke terowongan angin, mungkin karena postur saya yang tinggi. Makanya saya diajak sekalian untuk menemukan solusi di terowongan angin,” jelas Aleix yang dari kombinasi tiga hari berada di posisi ke-13 dan teman setimnya di Suzuki, Maverick Vinales ke-12.

Intinya Aleix dan Vinales belum banyak omong soal kinerja Suzuki karena soal posisi masih harus digeber. Keduanya bilang, agenda menumpuk untuk dilacak dan dicoba. Kebetulan Suzuki ini masih baru dalam SSG alias seamless shift gearbox yang baru mereka uji pada November lalu di Sepang juga.

Bersamaan dengan itu muncul aturan baru terutama ban. Repot sangat mereka! “Memang banyak bangat item yang harus dicari. Tapi posisi saya lumayan di hari ketiga dibanding hari pertama dan kedua,” timpal Vinales.

Time tecepat 2:01.244 Vinales tertinggal 1.66 detik dari posisi teratas. Sedangkan Aleix  yang dapat  2:01.623 masih diasapi 2.043 detik. “Kami sudah bekerja keras terhadap SSG, elektronik, dan ban. Memang sudah berkembang, tapi perlu ditambah,” tambah Aleix yang diangguki Vinales pada kalimat yang nyaris diulang-ulang.

Mungkin maksudnya jangan tanya posisi dulu dong, ini kan baru test. Apalagi Suzuki sebagai pendatang baru. Tapi ngomong-ngomong kenapa nggak terulang seperti test di Valencia lalu si Vinales bisa kedua ya? “Nanti masih ada test di Australia untuk memperdalam pekerjaan dari Sepang,” tambah duet Spanyol tersebut.

Ya ditunggu. Ito

BACA JUGA

MotoGP 2015: Pasca Test Sepang, Rossi Mulai Penasaran Terhadap Stoner

 

MotoGP 2016: Hasil 3 Hari Test Sepang, Stoner Dan Rossi ‘Seimbang’

MotoGP 2016 Tes Sepang: Inginnya Marquez Tercepat, Apa Daya RC213V Belum Mampu, Dikalahkan Rossi!

MotoGP 2016 Tes Sepang: Horor Pada Ban Lunak Michelin, Meledak Dan Terbelah Dua

MotoGP 2016 Test Sepang: M1 Rossi Masih Bisa Lebih Kencang (Lagi)

BAGIKAN