nhk

MotoGP Phillip Island 2016  Jelang FP1/2: Gardner Dipenjara, Anaknya Terancam Tak Ikut Balapan

MotoGP, Australia, Motegi, Wayne Gardner, Remy, Ribut

 

ManiakMotor  – Ternyata serius juga kasus keributan antara Wayne Gardner dengan pengusaha di Motegi. Sampai hari ini, mantan juara dunia GP 500 1987 itu masih berada dalam tahanan polisi Jepang, bersama sang anak Remy Gardner yang menjadi pembalap regular di Moto2.

Gardner terlibat tubrukan mobil (bukan motor seperti sebelumnya) jelang raceday di Motegi. Terjadi adu bacot dan sempat adu fisik antara Gardner dengan sang pengusaha.

Saat itu juga Gardner digelandang ke kantor polisi, sementara Remy diciduk usai balapan di kelas Moto2.

Remy dikabarkan juga ditahan polisi dengan tuduhan nyetir mobil di Jepang tanpa SIM yang dipersyaratkan. Karena itu, pihak kedutaan Australia di Jepang pun turut sibuk mengurus bapak dan anak itu.

Namun, Remy membantah semua itu dan menyebut kasus bapaknya hanyalah karena sial semata. Ia juga membantah ditahan dan ikut dipenjara.

“Saya tidak diperkenankan pulang karena jadi saksi. Berharap bisa balik pada Kamis (hari ini) dan ikut race di Phillip Island, pada home race sendiri,” beber Remy seperti dilansir situs Australia sportsfan.com.au.

Nama Remy sendiri tercatat sebagai kontestan Moto2 GP Australia berdasarkan rilis terbaru (Kamis siang ini) yang dikeluarkan panitia GP Australia. Tapi,apakah polisi Jepang melepasnya atau tidak, belum ada kabar lagi sampai tulisan ini di up-load. Andro

BAGIKAN