nhk

MotoGP 2016 Philip Island (Jelang FP4/Q2): Buruk Buat Rossi Dan Lorenzo, Tercebur Ke Q1

Valentino Rossi Q1 Australia 2016

 

ManiakMotor – Benar-benar sial tambah buruk buat pembalap Yamaha dalam dua hari penampilan di Philip Island, Australia. Hari ini setelah menjalani FP3, faktanya keduanya terlempar dari 10 besar. Ya artinya, dua pembalap pabrikan Yamaha harus berjuang dari Q1 agar dapat grid yang lebih baik saat race pada Minggu 22 Oktober 2016.

Ini pertama kali dua sekaligus pembalap inti pabrikan besar seperti Yamaha harus lewat Q1. Kan biasanya hanya satu pembalap yang kadang sial. Memang sih cuaca, tapi kan semua pembalap merasakan hal sama. “Saya harus menghindar dari Q1 di FP3, karena posisi 20 sangat buruk dari hasil FP1,” kata Rossi sebelum FP3.

Ini juga rentetan sialnya Rossi dari FP1 yang dianggap melanggar aturan ban basah. “Mereka bilang tak boleh lebih 10 laps. Saya hanya lakukan 9 flying laps. Eh ternyata out dan in lap (dua lap keluar pit dan masuk pit) mereka hitung pula, jadi total 11 lap. Sial,” ketus Rossi yang memang pilih kompon itu karena cocok untuk cuaca sangat dingin dan hujan.

Yang dingin dan hujan rintik-rintik ini masih ditemukan di FP3 yang barusan berlangsung. Walau awal sesi tak sempat hujan, Rossi dan Lorenzo tak sanggup memperbaiki catatan waktu. Rossi hanya ke-12 dan paling parah Lorenzo yang ke-20. Entalah Lorenzo sudah hilang nyali saat basah.

Tunggu saja Q1 yang akan dilewati Rossi dan Lorenzo. Apakah mereka lolos? Andro

BACA JUGA

Hasil MotoGP Philip Island, Australia Moto2, Moto3 21 – 23 Oktober 2016