nhk

MotoGP 2016 Philip Island Jelang Race: Bentrok Crutchlow Versus Pol, Harusnya Pol-Polan

Pol Espargaro Front Row Australia, Cal Crutchlow

ManiakMotor – Marc Marquez seng ada lawan dan bakal mulus melaju dari posisi pole sitter. Banyaklah senjata Marquez untuk itu, salah satu dia akan bermain riang. Tapi, dua pendampingnya di front row, Cal Crutchlow dan Pol Espargaro, masih menyisakan rivalitas yang layak jadi tontonan.

Tumben saja ada dua pemain satelit berada start dari baris depan. Cal (LCR Honda) dan Pol (Yamaha Tech3). Keduanya pun masih punya pertaruhan besar sampai akhir musim. Keduanya bersaing ketat mendapatkan gelar pembalap satelit terbaik 2016 sekaligus posisi ke-7 klasemen umum.

Saat ini Cal unggul 10 angka atas Pol dan masih sangat mungkin diudek dalam tiga race terakhir. Menarik karena keduanya kan start dari posisi 2 dan 3. Makin menarik karena keduanya ingin  tarung ke podium. “Kecepatan saya tak mengecewakan, baik di lintasan basah maupun kering. Juga konsisten, bisalah berharap podium,” jelas Cal yang yakin berpeluang bila kondisinya cuaca masih seperti sesi-sesi sebelumnya.

Bgitu pun Pol yang baru kali ini mendapatkan posisi start front row sejak main di kelas primer pada 2014. Ia merasa punya kesempatan bertarung ke depan, apalagi para joki pabrikan Yamaha setart dari belakangnya. “Posisi start di depan tidak otomatis akan finsih di 3 atau 5 Besar. Tapi, semuanya memungkinkan saat ini,” ucap Pol yang menuju garis finish Q2 bertarung pol-polan dengan sang abang, Aleix Espargaro. Andro

BACA JUGA

Hasil MotoGP Philip Island, Australia Moto2, Moto3 21 – 23 Oktober 2016

BAGIKAN