nhk

MotoGP 2016 Philip Island (Jelang Race): Jack Miller, Local Hero Janjikan Potensi

Jack Miller Juara GP Australia

ManiakMotor – Penonton tuan rumah Australia sempat gemuruh saat Jack Miller berada di urutan 3 sesi Q2. Saat itu ia di bawah Marc Marquez dan Cal Crutchlow. Sayang, pada detik-detik terakhir posisinya digusur sekaligus oleh dua bersaudara, Pol dan Aleix Espargaro.

Jadilah Miller  sebagai penghuni grid ke-5 dengan selisih waktu sangat tipis dengan dua Espargaro. Tapi, ia tak kecil hati dan tetap bersemangat untuk hibur para fans-nya dengan prestasi maksimal. “Start ke-5 bukanlah hal buruk. Waktu saya harusnya bisa lebih baik andai tidak melebar di tikungan terakhir,” ucapMiller yang seperti Cal jugamenggebar RC213V lewat tim Marc VDS Racing.

Lolos langsung ke Q2, Miller optimistis bakal bisa memuaskan fansnya sesama Aussie. “Cuaca memang bisa berubah-ubah dan akan sangat menentukan lomba. Tapi, apa pun situasinya, saya siap. Semangat saya tengah berlebih,” ujar winner GPBelanda itu yang direkrut Honda dari Moto3 langsung ke MotoGP pada dua tahun silam.

Andai saja, Miller yang pakai motor Dani Pedrosa di Australia ini, entah apa jadinya. Sayang dia belum dipercaya HRC untuk menaikinya. Padahal sudah memberi bukti saat juara di Assen. Padahal juga Honda yang mengangkat dia dari Moto3. Andro

BACA JUGA

Hasil MotoGP Philip Island, Australia Moto2, Moto3 21 – 23 Oktober 2016

BAGIKAN