nhk

MotoGP 2016 Philip Island (Pasca Race): Marquez Memang ‘Jurdun Beruntung’

Marquez Kecelakaan

 

ManiakMotor – Kalau Casey Stoner dan Jorge Lorenzo pernah bilang Marc Marquez meraih titel dunianya hanya karena beruntung, sedikit banyaknya bisa jadi benar. Itu kalau apa yang terjadi di GP Austrlia, Minggu (23/10) jadi ukuran.

Tikungan 4 di Sirkuit Philip Island memang rawan celaka dengan banyaknya pembalap Moto3 dan Moto2 yang tumbang di sana.Tapi, itu sama sekali tak jadi pelajaran buat Marquez. Ia masih saja gaspol dan coba titik pengereman terdalam. Akibatnya klontang. Berkali-kali jatuh musim ini, inilah  kali pertama ia jatuh saat lomba dan DNF. Untungnya, itu terjadi kala sudah mengunci gelar jurdun 2016 di Motegi. Ya, beruntung!

Marquez sendir mengakui ia beruntung karena tak lagi pengaruh pada klasemen meski pulang tanpa poin. “Tapi, justru karena sudah juara dunia makanya saya bertarung seperti itu. Saya tak lagi mikir risiko. Saya ingin menang dan sejak awal peluang itu terbuka,” ucap MM yang kembali lagi pada karakter aslinya, yakni memburu kemenangan dengan prinsip juara atau tidak sama sekali.

Ia akui kecelakaan itu murni kesalahannya sendiri yang memaksakan diri. “Sebelum ini saya sangat hati-hati menentukan titik pengereman. Kali ini saya memang paksakan dan kecelakaan inilah akibatnya,” ujar MM sekaligus pengakuan kalau sebelum ini memang banyak bermain aman. Andro

BAGIKAN