nhk

MotoGP 2016: Presentasi Team Suzuki Ecstar, Lebih Kuat Dari Tahun Lalu, Nyalakan Nyali..!

 

ManiakMotor – Power telah setara kompetitor, bermain 240 dk. Transfer tenaga ke girboks pun telah menggunakan tanpa jeda versi nol toleransi saat umpan persneling yang dikenal dengan SSG. Perpindahan mulus seperti giboks matik, tapi tetap memilki tingkat percepatan.

SSG tersebut diperkenalkan Team Suzuki Ecstar pada GSX-RR Aleix Espargaro dan Maverick Vinales,  November 2015 di Sepang. Lalu disusul sering keluar-masuknya GSX-RR di terowongan angina untuk aerodinamika.  “Tahun ini kami lebih percaya diri. Kami telah melakukan pengembangan demi pengemangan yang selalu berkelanjutan, tak pernah berhenti,” sebut Devide Brivio, manajer Suzuki MotoGP dalam presentasi tim tersebut untuk kompetisi 2016.

Presentasi Team Suzuki Ecstar itu memang berbentuk video. Potongan-potongan gambarnya pun kebanyak dari tes Philip Island yang berlansung 17 – 19 Februari lalu. Memang di sana GSX-RR yang terutama dinaiki Vinales ndak boleh dipandang enteng. Kecepatannya dan membuatnya tercepat dari akumulasi bukan kebetulan.

Itu motor Vinales walau SSG-nya baru aktif yang naik gigi, konsisten saban dia keluar pit line Philip Island. Hari kedua tercepat didapatnya bersaing sejak pagi sampai sore. Hari terakhir pun dia masih sempat kedua. Ya konsistenlah. “Berusaha belajar menunggang lebih cepat dan cepat lagi setiap pegang GSX-RR. Rasanya tahun ini akan lebih baik hasilnya,” yakin Vinales dalam pengantarnya di video tersebut seperti menyalakan nyalinya macam stiker Suzuki Indonesia menempel di motor Vinales, Nyalakan Nyali.

Kalau dikatan Vinales bisa jaya karena menyukai dan hapal karakter Philip Island, nggak juga sih. Kalau itu ukurannya, masih ada pembalap yang puluhan tahun lebih dulu mengenal lintasan di Australia dibanding Vinales anak kemarin sore. “Kami adalah penantang buat siapa pun tahun ini. Kami lebih kuat dari tahun lalu,” timpal Aleix yang walau di Philip Island dan Sepang kurang cemerlang tapi punya tekad maju.

Maju terus pantang mundur dan jangan gentar, Nyalakan Nyali bro. Ito

BACA JUGA

MotoGP 2016: Film Dokumenter Jorge Lorenzo Guerrero, Prajurit Sejati

MotoGP 2016: Gavira Ditunjuk Rossi Jadi Pemimpin Program Teknis VR46 Riders Academy

MotoGP 2016 Petrux Nggak Akan ‘Kacaukan’ Tes Qatar, Lagi Patah Tulang

MotoGP 2016: Ada Artinya Nih Foto Rossi Di R8 Philip Island, Skill Tinggi

MotoGP: Livery Baru Ducati 2016, Lebih Banyak Putihnya, Ditunggu Prestasinya    

BAGIKAN