nhk

MotoGP 2016: Proyek Pramac Bersama Rusia, Dukung Penuh Scott Redding

 

ManiakMotor – Proyek teknologi balap Rusia dan Italia ada di Pramac Ducati. MOU kemitraan tersebut telah diteken Pramac Racing dan Yakhnic Motorsport. Yakhnic ini mewakili Rusia. Hebatnya, masing-masing mengaitkan dengan federasi sepeda motor dan pemerintah pada kedua negara. Kalau di sini macam IMI yang didukung Kemenpora, gitu loh.

Tentu saja Pramac diminta sumbang sarannya untuk pengembangan lebih jauh teknologi motorsport Rusia. Rusia mungkin – hanya mungkin – kalau cerita teknologi yang up to date soal senjata benaran, memang ahlinya. Namun untuk motorsport mereka butuh alih teknologi.

Kabarnya sih, kerjasama ini sebagai pendukung regulasi baru pada sistem elektronik. Karena itu pada motor tunggangan Scott Redding dan Danilo Petrucci akan berlabel Octo Pramac Yakhnich’. Nama tersebut sudah akan terlihat di test Sepang, Malaysia pada 1 – 3 Februari 2016. Belum dijelaskan nilai uang dalam kontrak tersebut.

Basis Yakhnich sendiri  pernah menyelenggarakan Rusia World Superbike 2012-2013. Bersama MV Agusta juga pernah  memenangkan gelar World Supersport 2013 dengan Sam Lowes. Tim ini akan kembali ke kancah World Supersport 2016 bersama Kyle Ryde.

Apapun kerjasamanya federasi sepeda motor dan pemerintahnya lebih cepat dan lugas mendukung. Nah, apa kabar  IMI dan Pemerintah Indonesia soal motorsportnya? MM

BACA JUGA

MotoGP 2016 Jelang Tes Sepang: Tangki Di Buntut M1 2016 Belum Siap

MotoGP 2016 Jelang Tes Sepang: Rossi Kejar Set-Up Keseimbangan M1, Untuk Seri Pertama

MotoGP: Di Peluncuran M1 2016, Rossi Dan Lorenzo Sudah Saling Senyum Mesra

MotoGP: Peluncuran Yamaha M1 2016 Rossi/Lorenzo, Livery Biasa Saja, Jangan Anggap Enteng Aturan Baru

MotoGP 2016: KTM RC16 Bakal Dijajal Di Red Bull Ring, Siap-Siap Konsumen Indonesia

BAGIKAN