nhk

MotoGP 2016 Qatar (Jelang); Ayo Pedrosa Jangan Kalah Sebelum Bertanding

ManiakMotor –  Selama ini factory team yang kuat hanya ada Yamaha dan Honda. Dari tahun ke tahun urutan 1 – 4 diisi keduanya. Pembalapnya seperti sudah dijamin pada posisi itu, termasuk Dani Pedrosa. Jaminannya tim Repsol Honda yang dengan finansialnya bisa membagun motor juara.

Jadi jangan sepelekan Pedrosa masuk ke seri pertama MotoGP 2016 di Losail, Qatar pada 20 Maret nanti. Pedrosa masih salah satu joki calon rombongan depan, kendati hasil tes pramusimnya tak pernah lima besar. “Ke Qatar tetap dengan  sikap positif. Tes memang tidak memuaskan, sangat!” kata Pedrosa dengan tegarnya.

Pedrosa belum bisa disebut kalah sebelum bertanding. Karena tes adalah tes, balap adalah balap. Peluangnya tetap sama dengan rekannya macam Marc Marquez, Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo. “Sudah ada beberapa kemajuan dengan elektronik, tapi harus ditingkatkan  lebih lanjut. Set-up sasis juga terus dikembangkan dengan ban Minchelin,” tambah Pedrosa yang saat tes di Losail hanya ke-10 dari kombinasi tiga hari tes.

RC213V di tangan Pedrosa dan Marquez memang perangainya berubah. Beda dengan tahun-tahun lalu setiap tes langganan di depan. Setelah menggunakan aturan baru, kelihatannya sih masih bekerja keras menyesuaikan dengan ban Michelin dan ECU.

Menurut Pedrosa kalau ECU dia ndak terlalu khawatir lantaran semua pembalap merasakan hal sama. ECU yang jadi otak elektroniknya itu, katanya butuh bantuan skill pembalap agar lari motor konstan tiap lap. “Memang butuh keseimbangan pembalap. Sayang, Losail kurang cocok dengan saya. Walau pun begitu, sudah lima kali podium di sini,” pungkas Pedrosa.

Kan baru seri pertama, masih ada 17 seri sisa andai gagal podium di Qatar. Ito

BACA JUGA

MotoGP 2016 Qatar (Jelang); Lorenzo Busung Dada Datang Ke Losail

MotoGP 2016 Qatar (Jelang): Dovizioso Yakin Power Ducati ‘Lele’ Berkembang Di Losail

MotoGP 2016 Jelang Qatar: Rabat Satu-Satunya Rookie Tahun Ini

MotoGP 2016 Jelang Qatar: Valentino Rossi Sumbang Data Terbanyak

MotoGP 2016 Qatar (Jelang): Data Yamaha Dan Ducati Menjanjikan Di Losail

BAGIKAN