nhk

MotoGP 2016 Qatar (Jelang): Dovizioso Yakin Power Ducati ‘Lele’ Berkembang Di Losail

ManiakMotor – Andrea Dovizioso menjamin masih ingat betul trik-triknya membawa ‘ikan lele’ di Losail, Qatar. Disebut lele, karena lama-lama winglet pada GP Desmosedici 2016 yang dikebutnya seperti kumis ikan yang banyak dijual di Indonesia itu. Maaf, ya.

Dovi  masih percaya akan menemukan ritme balapnya dengan Ducati versi 2016 di sirkuit di tengah padang pasir. Walau saat test sebenarnya kurang kompetitif dibanding tes tahun lalu yang membuatnya tercepat dan saat lomba bisa kedua. “Tenang masih ada empat sesi latihan bebas memperbaiki motor, terutama dengan Michelin,” kata Dovi yang tahun lalu sebagai pole sitter.

Dovi juga yakin sirkuit Losail sebagai lintasan yang teksturnya pas untuk mengembangkan power Ducati. Losail katanya komplet dengan aneka tikungan dan punya trek lurus untuk adu top speed. Nah, top speed ini baginya sebagai peluang untuk memanfaatkan tenaga Desmo GP terbarunya seperti kelebihan Ducati.

Pembalap Italia itu juga tidak khawatir soal stamina dirinya bersama komponen motornya dan tentu saja bannya. Sebab lomba di Qatar selalu diadakan malam. “Main malam di Losail, di mana suhu sedang tepat-tepanya untuk lomba,” tambah Dovi yang mengaku soal tes tidak mengecewakan dalam 9 hari uji coba 2016 kendati saat di tengok di data masih lebih bagus tesnya tahun lalu, juga masih kalah dari para pemain satelit pakai Ducati.

Namanya harapan harus dipelihara sampai lomba. Apalagi Dovi mengaku dalam keadaan rileks alia tanpa tekanan alias nggak tegang menghadapai ronde pertama yang sesi latihan bebasnya sudah mulai 17 Maret. Lalu race day-nya berlangsung 20 Maret 2016. Semoga ‘lele’-nya bagian dari prediksi delapan motor berada di rombongan depan dengan aturan baru 2016. Ito 

BACA JUGA

MotoGP 2016 Jelang Qatar: Rabat Satu-Satunya Rookie Tahun Ini

MotoGP 2016 Jelang Qatar: Valentino Rossi Sumbang Data Terbanyak

MotoGP 2016 Qatar (Jelang): Data Yamaha Dan Ducati Menjanjikan Di Losail

MotoGP 2016 Jelang Qatar; Kenali ‘Spek’ Sirkuit Losail, Buat Pegangan Menonton

MotoGP 2016 Losail (Jelang): Delapan Pembalap Akan Membentuk Rombongan Depan

BAGIKAN