nhk

MotoGP 2016 Qatar Jelang FP1: Marquez Vs Rossi, Di Tengah Banyak Pembalap Kompetitif

ManiakMotor – Entah kebetulan atau tidak, nada cerita Valentino Rossi dan Marc Marquez hampir sama, mengenai rapatnya barisan depan ‘hasil’ dari aturan baru. Keduanya bercerita di jumpa pers wajib di Qatar pada 16 Maret 2016. Itu dalam rangka sambut seri pertama di Losail pada 20 Maret di negera tersebut. Keduanya duduk dipisahkan Jorge Lorenzo. Ya takutnya ada apa-apa gitu bro, hehe. Saat Rossi bicara Marquez memerhatikan seksama, tuh lihat foto.

Keduanya menduga – disebut menduga karena balapan belum berlangsung – soal rapatnya barisan depan.  “Selama tes pramusim banyak pembalap yang punya kenerja mantap. Satu sama lain sangat dekat. Sepertinya lebih dari tahun lalu,” kata Rossi.  “Patokannya tes di Losail. Ramai pembalap yang kompetitif ke depan, menakjubkan,” timpal Marquez.

Bagi keduanya untuk keluar sebagai pemenang harus main kungfu atau ‘berantam’ dulu. Kudu cari akal  pakai taktik bisa naik podium atai lolos dari rapatnya barisan depan kalau dihitung bisa 9 pelaga. Otomatis keterampilan jokinya akan diperas, semoga masih ada yang diperas.

Itu kalau benar adanya bisa seperti gerbong kereta saat balap nanti. Karena Rossi sendiri masih bilang ‘sepertinya’ lebih dari tahun lalu. Marquez juga menyentil kecepatan sesungguhnya setiap motor akan nyata saat lomba. Kan biasanya hanya latihan saja dekat-dekat, begitu balap hanya yang punya motor ‘mahal’ akan membentuk rombongan sendiri. Dia-dia juga.

Dengan situasi macam itu, Rossi mengaku akan bekerja teliti dan keras sejak sesi latihan. “Sehingga tiba pada race day menjadi kuat,” sebut Rossi. “Kalau saya akan menggunakan pengalaman bermain di Losail. Walau kenyataannya motor kami kurang pas di sirkuit ini,” timpal lagi Marquez.

Untung keduanya rileks dan menghindar jebakan pertanyaan soal rivalitas tahun lalu. Kaduanya malah bersyukur pertarungan yang rapat akan memancing penonton datang ke sirkuit. Tiket yang dijual setiap ronde akan bertambah yang dicetak. Panitia pun siap-siap menambah kapasitas tribun. Ito 

BACA JUGA

MotoGP 2016 Qatar Jelang FP1: Rossi, Marquez, Lorenzo, Elektroniknya Pakai Skill Berkendara

Motogp 2016 Qatar: Selain Rossi dan Marquez, Empat Pembalap Hadir Di Jumpa Pers

MotoGP 2016 Qatar (Jelang); Marquez Belum Bisa Prediksi Ketahanan Ban Dan Perilaku Elektronik

MotoGP 2016 Qatar (Jelang); Rossi Belum Tahu Bisa Juara Seperti 2015? Pasti Siap Tempur

MotoGP 2016 Qatar (Jelang); Ayo Pedrosa Jangan Kalah Sebelum Bertanding    

BAGIKAN