nhk

MotoGP 2016 Qatar Jelang FP2/FP3: Ducati Iannone Rajanya Top Speed Di FP1

ManiakMotor – Ducati Desmosedici ’16 Andre Iannone masih harus diperbaiki di area tikungan. Terutama untuk awalannya alias in yang tentu di depan tikungan atau masuknya. Lebih tepatnya dikorek lagi pada FP2 dan FP3 pada Jumat 18 Maret di sirkuit Losail, Qatar.

Begitu analisa Iannone dari hasil FP1. Di sesi latihan bebas pertama dalam rangka ronde pembuka MotoGP 2016 ini, Iannone ketiga. Dia mencetak 1’55.736 atau selisih 0.296 detik dengan Jorge Lorenzo yang tercepat. “Lumayan bagus posisinya. Tapi harus memperbaiki kesenjangan dengan Jorge (Lorenzo) dan Valentino (Rossi). Masih kalah ketika masuk tikungan,” kata Iannone.

Kesulitan masuk tikungan tersebut terutama usai pengereman.  Wah… bukannya mengajari para mekanik Ducati yang tingkat dunia. Tapi kalau analisa portal ini sih, kemungkinan rasio final gir terlalu berat, hehe. Ya bisa dilacak pada top sepeed Iannone paling top di FP1, yakni 346.9 km/jam.

Dorongan motor terlalu kuat di ujung trek lurus. Akibatnya butuh rem besar. Untuk mencapai top setiap gir juga jadi lama yang sama juga akibatnya pada pengereman. Itu hanya elmu kira-kira. Kiranya saja… Tapi ingat bro, justru top speed di trek lurus Ducati ini yang ditakutkan Rossi. 

“Makanya akan dilacak di hari kedua latihan. Hari kedua ini ada FP2 dan FP3, lebih panjang waktunya untuk memperbaiki set-up. Masih ada margin mencoba ban keras dan lunak untuk kepastian dipakai lomba,” tutur Iannone yang lebih senang pakai ban keras.

Iannone ini menjadi wakil Ducati yang terbaik di FP1. Andrea Dovizioso teman setimnya hanya ke-9. Masalah Dovi juga hampir sama, masih repot di tikungan. Ito

BACA JUGA

Hasil MotoGP Losail, Qatar, (Moto2, Moto3) Semua Sesi 17 – 20 Maret 2016

MotoGP 2016 Qatar Jelang FP2/FP3: Marquez Dan Pedrosa Butuh Perjuangan, Memang!

MotoGP 2016 Qatar Jelang FP2/FP3: M1 Lorenzo Rata Semua Sector

MotoGP 2016 Qatar (Jelang FP2/FP3): Rossi Membela Set-Up M1-Nya Untuk Top Speed

MotoGP 2016 Losail Qatar FP1: Latihan Bebas Pertama Milik Lorenzo Dan Rossi

 

BAGIKAN