nhk

MotoGP 2016 Qatar Jelang FP2/FP3: M1 Lorenzo Rata Semua Sector

ManiakMotor – Dari data analis Jorge Lorenzo memang di FP1 memilih rata di semua sector. Dari empat sector itu dia memuncaki sector 2 dan 3 di sirkuit Losail, Qatar pada Kamis 17 Maret 2016  di sana. Itu pun katanya M1-nya mestinya bisa lebih cepat.

Sudah pastilah itu, kan kecepatan lap dan top speed akan bertambah semakin banyak sesi. Kalau di MotoGP ada tujuh sesi FP1-FP4, Q2, warm up dan race.  “Kami masih punya marging untuk meningkatkan catatan waktu. Pasti Jumat grip ban akan lebih baik,” yakin Lorenzo pada hari kedua latihan bebas 18 Maret yang masih di sirkuit yang sama dan nggak mungkin pindah sirkuit, hehe.  

Menurut Lorenzo dia memiliki awal yang mantap terhadap motornya melibas Losail. Yang terjadi pada semua pembalap yang punya basis set-up dari hasil tes, juga ada pada M1 Lorenzo. Justru punya dia yang paling siap. Faktanya Lorenzo ini dari 15 lap yang ia ambil di FP1 ada empat kali berkelebat 1’55 dan yang tercepat adalah 1 menit 55.440 detik membuatnya tercepat.

Langkah set-up pada M1 Lorenzo pada hari kedua, hanya sebut wilayah elektronik. “Bagian paling sulit memang pada elektronik. Saya banyak memainkan grip gas untuk mengatur tenaga. Butuh energi konsentrasi ke situ. Tapi ndak apa-apa, semua pembalap merasakan hal sama,” kata Lorenzo yang hari kedua ini juga akan fokus pada ban depan untuk menentukan tipenya dipakai di lomba.

Lorenzo belum terlalu cepat di sector 1 dan 4. Dia masih kalah di area itu. Sector 1 dia hanya ke-4 atau masih lebih cepat Rossi. Di sector 4 dia kedua. Kalee-kalee saja di sector tersebut kecepatannya yang akan dibenahi, supaya makin rata catatan waktunya. Ito

BACA JUGA

Hasil MotoGP Losail, Qatar, (Moto2, Moto3) Semua Sesi 17 – 20 Maret 2016

MotoGP 2016 Qatar (Jelang FP2/FP3): Rossi Membela Set-Up M1-Nya Untuk Top Speed

MotoGP 2016 Losail Qatar FP1: Latihan Bebas Pertama Milik Lorenzo Dan Rossi

MotoGP 2016 Losail Jelang FP1/P2: Menanti Ramalan Valentino Rossi

MotoGP 2016 Losail Qatar Jelang Race: Tunggu Vinales Lapar Podium Bersama Suzuki 

 

BAGIKAN