nhk

MotoGP 2016 Qatar Jelang FP2/FP3: Marquez Dan Pedrosa Butuh Perjuangan, Memang!

ManiakMotor – Menurut Marc Marquez selama membalap di MotoGP, baru kali merasakan FP1 tersulit. Itu menurut dia yang memang sejak awal sesi latihan bebas pertama di Losail, Qatar pada 17 Maret itu sungguh silit melejit ke depan. Bahkan sulit menginjak 1 menit 56 detik koma kecil.

Sebab lawannya sudah pade berkelebat di 1’55. Marquez sendiri tercepatnya 1 menit 56.258 detik yang membuatnya ‘hanya’ ke-8. “Hari ini Kamis 17 Maret musim 2016 nyata dimulai. Namun ini  bukan FP1 termudah. Kami coba untuk meningkatkan secara bertahap dan kembali dicoba di sesi selanjutnya,” jelas Marquez yang membela tim elit Repsol Honda Racing yang tetap percaya para insinyur HRC Jepang bisa mengakali motor lebih kencang lagi.

Sesuai pengakuan Marquez dia memang sulit mencari catatan waktu yang rata. Jarang melakukan latihan bebas di atas dua lap berturut-turut. Setiap lap dia harus masuk pit untuk menyetel ulang RC213V-nya. Tanda memang agak kesulitan menaklukan Losail di hari pertama latihan bebas.  

Nggak jauh-jauh dengan Dani Pedrosa, teman setim Marquez yang ke-7 di FP1. Pedrosa mencetak 1:56.098 di FP1. “Banyak gagasan yang sudah dipakai untuk mengirim tenaga ke sasis. Termasuk ide untuk hari kedua latihan. Tapi saya belum tahu ada manfaatnya atau tidak,” kata Pedrosa  yang tidak menyebut detil masalah tenaga motornya terhadap sasis.

Memang sih, Honda salah satu pabrikan yang menghadapi aturan 2016 membangun motor benar-benar baru. Nggak ada cerita pakai modifikasi dari motor tahun lalu. Ditambah pula data mereka di Qatar yang kurang cemerlang yang didukung omongan Marquez, Honda kurang cocok di Losail. Butuh perjuangan memang untuk menutupi kensenjangan.

Tapi tenang ini masih babak latihan. Ito 

BACA JUGA 

Hasil MotoGP Losail, Qatar, (Moto2, Moto3) Semua Sesi 17 – 20 Maret 2016

MotoGP 2016 Qatar Jelang FP2/FP3: M1 Lorenzo Rata Semua Sector

MotoGP 2016 Qatar (Jelang FP2/FP3): Rossi Membela Set-Up M1-Nya Untuk Top Speed

MotoGP 2016 Losail Qatar FP1: Latihan Bebas Pertama Milik Lorenzo Dan Rossi

MotoGP 2016 Losail Jelang FP1/P2: Menanti Ramalan Valentino Rossi

BAGIKAN