nhk

MotoGP 2016 Qatar Jelang FP4/Q2: 5 Besar Empat Pabrikan, Di Dalamnya Ada Suzuki Vinales

 

ManiakMotor – Luar biasa sama dengan bukan main, Suzuki GSX-RR Maverick Vinales akan bilang sendiri batas kemampuannya dipecut. Limitnya bisa diajak setara para lawan yang berhasil mencetak 1’54 di MotoGP Qatar, Jumat 18 Maret 2016 dan dilanjutkan Sabtu ini.

Vinales masuk lima besar di FP3. Lima besar itu diisi empat pabrikan dan salah satunya Suzuki yang diwakili anak Spanyol ini. Dia mencetak 1;54.976 yang membuatnya ke-5. “Motor sudah sangat ‘pintar’. Coba didorong lebih, sepeda seperti ‘bicara’ pada pembalapnya soal batasnya. Ini benar-benar baik,” papar Vinales.

Maksudnya bro, dengan motor ‘pintar’ seperti itu, Vinales jadi tahu diri. Jadinya doski tak memaksakan keadaan alias selalu berlari pada titik enaknya motor. Kontrol terus terkendali. Kira-kira begitu para budiman sekalian.

Lagian Vinales juga tahu, catatan waktu untuk lomba tak akan berlari setiap lap pada catatan 1’54. Kecepatan rata-rata saat lomba akan di atas itu. “Diperkirakan 1’55 konstan. Berlari pada kisaran itu saya sangat percaya diri dengan motor,” tambah Vinales yang masih akan memperbaiki sisi elektroniknya di FP4 agar motor semakin kepegang.

Nah untuk melihatnya waktu rata-rata yang diceritakan Vinales, mari ditonton FP4. Sesi ini akan dipakai untuk setelan motor yang akan dibawa ke lomba. Kecuali yang belum puas dan belum berhasil dapat settingan di tiga FP berlalu. Nanti kesimpulannya pada warm up. Ito   

BACA JUGA

Hasil MotoGP Losail, Qatar, (Moto2, Moto3) Semua Sesi 17 – 20 Maret 2016

MotoGP 2016 Qatar Jelang FP4/Q2: Lorenzo Kecele, Banyak Yang 1’54

MotoGP 2016 Qatar Jelang FP4/Q2: Marquez Meloncati Catatan Waktu, Modifikasi Elektronik

MotoGP 2016 Qatar Jelang FP4/Q2: Rossi Tetap Tenang, Walau M1 Rada ‘Berantakan’ Hari Kedua

MotoGP 2016 Qatar Jelang FP4/Q2: 7 Ducati Urutan Top Speed, Iannone Paling Top

 

BAGIKAN