nhk

MotoGP 2016 Qatar Jelang FP4/Q2: Marquez Meloncati Catatan Waktu, Modifikasi Elektronik

ManiakMotor – Honda meloncati catatan waktu. Hari pertama tak dapat 1’55 terutama Marc Marquez, hari kedua langsung menggaris 1’54 sekian-sekian. Bahkan ketat di tiga besar sampai sesi penutup FP3 di Losail, Qatar.  

Catatan didapat Marquez adalah 1’54.835 yang membuatnya ketiga. Dia pun langsung kelihatan sumringah lewat bibirnya yang khas. Beda dengan hari pertama yang cemberut. “Akhirnya kecepatan jauh lebih baik, motor sangat mendukung. Ada perubahan modifikasi pada motor yang sejak tes dan sesi hari pertama kemarin digunakan,” jelas Marquez yang ceria lantaran langsung masuk Q2.

Mesin dan sasis sih menurut HRC masih sama dengan yang digunakan pada tes. Hanya ada modifikasi pada sistem elektronik agar motor lebih tenang di area tikungan. Terutama keluar menikung yang sejak tes dikeluhkan Marquez. Tak disebut jelas bagian mana yang diutak-atik. Bisa saja programnya, kan elektronik.  

Marquez boleh optimis lantaran dua kali mencetak 1’54, tanda kosisten. Tapi tetap saja belum puas. “FP4 akan tetap meningkatkan kecepatan. Itu wajib, karena tahun ini begitu banyak pembalap yang ketat catatan waktunya,” pungkas Marquez yang sedikit banyak kecepatannya yang 1’54 tertolong karena menguntit Jorge Lorenzo.

Sementara Dani Pedrosa, rekan setim Marquez di Repsol Honda Team walau belum dapat 1’54, tapi termasuk meningkat. Dia di  posisi ke-6 dengan 1’55.113. Lumayanlah masih di atas Valentino Rossi. Ito

BACA JUGA

Hasil MotoGP Losail, Qatar, (Moto2, Moto3) Semua Sesi 17 – 20 Maret 2016

MotoGP 2016 Qatar Jelang FP4/Q2: Rossi Tetap Tenang, Walau M1 Rada ‘Berantakan’ Hari Kedua

MotoGP 2016 Qatar Jelang FP4/Q2: 7 Ducati Urutan Top Speed, Iannone Paling Top

MotoGP 2016 Qatar FP3: Latihan Bebas Ketiga. Iannone Luar Biasa, Lorenzo Ke-2

MotoGP 2016 Qatar Jelang FP2/Q2: Memang Harus Mereken Viñales

BAGIKAN