nhk

MotoGP 2016 Qatar Jelang FP4/Q2: Rossi Tetap Tenang, Walau M1 Rada ‘Berantakan’ Hari Kedua

ManiakMotor – Memang M1 Rossi benaran rada berantakan di hari kedua latihan bebas. Dia telah mempersiapkan settingan baru di FP2, ternyata gagal. Disusul FP3 yang berlangsung Jumat 18 Maret di sirkuit  Losail, Qatar, dia juga mengalami masalah teknis pada mesin. Nggak disebut masalahnya, apakah businya mati atau kabel akinya kendur, hehe.

Karena itu Rossi cukup puas dan tenang di posisi ke-7 dengan catatan 1’55.175 atau tertinggal 0.536 detik dari yang tercepat. “Di FP2 dicoba sesuatu yang lain, tapi setelannya agak keras. Saya tidak menyukainya dan memaksa kembali pada set-up awal. Awal FP3 sebenarnya positif bagi saya. Sayang, mesin bermasalah dan harus pakai motor ke-2,” tutur Rossi mengurai masalahnya.

Namanya motor cadangan kan beda dengan motor utama. Kendati menurut Rossi ok-ok saja, nggak ada masalah. Kelihatan di layar kaca memang anteng itu motor, tapi nggak setenang motor utama. Malah sekali waktu doski hampir terpeleset sampai pijakan kakinya menyala-nyala menggesek aspal.

Seperti laganya Rossi, urutan tak harus membuatnya merana. Malah bersyukur masih masuk 10 besar untuk langsung ke Q2. “Motor ke-2 saya pikir punya kecepatan yang baik. Bisa kompetitif dengan ban slick medium. Begitu dipasangi lembut sulit melakukan lap dengan catatan yang sempurna,” tambah Rossi yang tetap tenang.

Yang belum sempurna ini akan dilacak di FP4. FP4 juga jadi bayangan set-up yang akan dibawa ke lomba. Tapi menurut Rossi sesi terakhir latihan bebas ini juga dipakai untuk menyetel motor buat Q2. Karena baginya start dari depan penting, kalau terjebak di belakang akan lebih sulit mengingat banyak pembalap yang rapat catatan waktunya. Ito

BACA JUGA

Hasil MotoGP Losail, Qatar, (Moto2, Moto3) Semua Sesi 17 – 20 Maret 2016

MotoGP 2016 Qatar Jelang FP4/Q2: 7 Ducati Urutan Top Speed, Iannone Paling Top

MotoGP 2016 Qatar FP3: Latihan Bebas Ketiga. Iannone Luar Biasa, Lorenzo Ke-2

MotoGP 2016 Qatar FP2: Latihan Bebas Kedua Iannone Tercepat, Marquez Ke-2, Rossi 8

MotoGP 2016 Qatar Jelang FP2/Q2: Memang Harus Mereken Viñales

 

 

BAGIKAN