nhk

MotoGP 2016 Qatar (Jelang); Lorenzo Busung Dada Datang Ke Losail

ManaiMotor – Boleh busung dada yang beda dengan busung lapar. Angkat dagu pun, sah-sah saja buat Jorge Lorenzo ketika tiba di Qatar. Dia punya speksifikasi paling top menghadapai rode pertama MotoGP di sirkuit Losail, Qatar. Selain pemegang juara dunia, tes pramusimnya di sirkuit ini macam lampu sirkuit Losail, terang.

Namun begitu, Lorenzo mengaku tetap menjejak bumi. Doski tak perlu takabur walau memiliki modal awal set-up M1 menuju Losail yang diperoleh dari tes. Katanya tes belum ada poin. “Point tersebut baru akan diperebutkan Minggu (20/3). Harus kerja keras sejak sesi latihan kamis untuk membangun motor yang kompetitif,”  jelas Lorenzo saat sampai di negara Timur Tengah tersebut.

Hasil tes sejak Sepang dan Losail membuat JL menuju ronde pertama begitu percaya diri. Ya asal jangan kelebihan. Sebab lawan sebenarnya adalah diri sendiri.  “Merasa sangat kuat dan rileks untuk pertandingan pertama musim ini. Adaptasi cukup baik dengan ban Michelin dan ECU. Itu telah dibuktikan dua dari tiga tes pramusim,” tambah Lorenzo.

Lorenzo memang tahun ini segara mendapati M1-nya cocok dengan aturan baru. Dia tak susah payah mengembangkan settingannya. Motornya segera kepegang olehnya sejak tes Sepang 2016. Dia nggak banyak melacak ini dan itu ketika tes terakhir pramusim di Losail. Di losail dan Sepang ini, dia satu-satunya yang berlari di bawah 2 menit dan 1;55. 

Bagi Lorenzo motor yang mampu membawa juara harus komposisinya lengkap. Mesin kencang, rangka dan suspensi yang kompak dengan mesin, dan ban yang punya grip terukur. “Salah satu dari situ ada yang tidak optimal, motor tak akan laju,” jelas Lorenzo.

Berarti menghadapi Losail ini sudah oke semua? Jawabannya saat lomba bersamaan dengan bendera finish dikibarkan. Ito

BACA JUGA

MotoGP 2016 Qatar (Jelang): Dovizioso Yakin Power Ducati ‘Lele’ Berkembang Di Losail

MotoGP 2016 Jelang Qatar: Rabat Satu-Satunya Rookie Tahun Ini

MotoGP 2016 Jelang Qatar: Valentino Rossi Sumbang Data Terbanyak

MotoGP 2016 Qatar (Jelang): Data Yamaha Dan Ducati Menjanjikan Di Losail

MotoGP 2016 Jelang Qatar; Kenali ‘Spek’ Sirkuit Losail, Buat Pegangan Menonton        

BAGIKAN