nhk

MotoGP 2016 Qatar (Jelang Race): Dua Ducati Dua Andrea, Panaskan Podium Dengan Top Speed

ManiakMotor – Dari para pencetak 1’54 saat Q2, ada dua Ducati di dalamnya. Dalam hal tim, merek ini bisa menandingi Yamaha yang juga dua pembalapnya mencetal 1’54 saat kualifikasi di Losail, Qatar (19/3). Berarti Ducati ancaman podium seperti tahun lalu si Andrea Dovizioso dan Andrea Iannoe podium.

Iannone dan Dovi berada di baris kedua sejajar dengan Valentino Rossi. Iannone di grid 4 dengan  1’54.693 dan Dovi ke-5 dengan 1’54.963. “Sayang memang di detik terakhir saat time sangat bagus, saya terhalang oleh Redding. Secara umum saya sudah tak sabar balapan,” kata Iannone. “Sekarang saatnya race. Ini yang paling penentu dari semua sesi yang telah berlalu,” timpal Dovi.

Dua Ducati ini bukan hanya bagus adu cepat. Saat FP4 sebagai gambaran untuk settingan lomba pun, keduanya kompetitif. Bahkan duet Italia ini masuk di lima besar. “Memang kami berkembang selalu berada di rombongan depan setiap sesi. Bahkan di sesi FP4,” tambah Iannone seperti menegaskan.

Ducati di Losail ini, memang mengandalkan power mereka di trek lurus. Jagoan top speed dari semua sesi menghadapai Losail. Di Q2, Iannone menyentuh kecepatan puncak 349.7 km/jam yang membuatnya tertinggi urusan top speed. Yang kedua siapa lagi kalau bukan Dovi dengan 344 km/jam.

Tunggu saja apakah top speed ini bisa menjadi senjata mereka. MM

BACA JUGA

Hasil MotoGP Losail, Qatar, (Moto2, Moto3) Semua Sesi 17 – 20 Maret 2016

MotoGP 2016 Qatar (Jelang Race): Marquez Mengira Pole Position

MotoGP 2016 Qatar (Jelang Race): Rossi Kesal Ulah Lorenzo Di Q2, Jawaban JL Soal Kontrak, VR46 Udah Nggak Laku

MotoGP 2016 Qatar (Jelang Race): Rossi Puas Dapat 1’54 Baris Ke-2 Start, Omelin Lorenzo

MotoGP 2016 Qatar (Q2): Kualifikasi Lorenzo Pole, Marquez, Vinales dan Rossi Ke-5

BAGIKAN