nhk

MotoGP 2016 Qatar (Jelang Race): Marquez Mengira Pole Position

ManiakMotor – Sebenarnya Marc Marquez mencetak 1.54.2 sekian-sekian di Q2. Sayang, catatan yang harusnya mengalahkan Jorge Lorenzo pada kualifikasi Sabtu (19/3) di Losal, Qatar, sesinya dianggap sudah selesai. Tapi itu indikator Honda RC213V  milik Repsol Honda Team menjadi ancaman.

Menurut Marquez di detik-detik terakhir dia masih mengambil waktu Q2. “Awalnya sudah berpikir pole. Tapi ternyata bendera finish sudah dikibarkan saya masih mengambil time terakhir. Apa pun, di grid ke-2 juga sudah baik,” kata Marquez yang akhirnya catatan 1’54.634 yang membuatnya kedua atau tertinggal 0.091 detik dari Lorenzo.

RC213V Marquez sebenarnya telah bangkit di hari kedua setelah elektroniknya dimodifikasi dari hasil hari pertama. Perbaikan ini mampu mengikuti irama papan atas bahkan makin ke sini semakin atas. Fakta  catatannya tadi. Jauh berbeda dengan  tes di tempat sama dua minggu lalu. Termasuk di hari pertama latihan bebas sangat susah tembus di bawah 1 menit 56 detik.

Penutupnya Marquez mengajak para khalayak untuk jangan melewatkan ronde pertama di Losail. Dia perkirakan barisan depan akan berjalan ketat, mengingat sekitar enam pembalap punya pace yang sama. “Untuk itu semua, saya sudap sangat siap balap,” pungkas Marquez.

Sementara Dani Pedrosa rekan setim Marquez di Repsol Honda masih di luar lima besar. Pedrosa juga belum bisa berlari di 1’54. Tapi seorang Pedrosa tentu punya akal banyak untuk melejit saat race. Pedrosa di Q2 berada di posisi ketujuh. MM

BACA JUGA

Hasil MotoGP Losail, Qatar, (Moto2, Moto3) Semua Sesi 17 – 20 Maret 2016

MotoGP 2016 Qatar (Jelang Race): Rossi Kesal Ulah Lorenzo Di Q2, Jawaban JL Soal Kontrak, VR46 Udah Nggak Laku

MotoGP 2016 Qatar (Jelang Race): Rossi Puas Dapat 1’54 Baris Ke-2 Start, Omelin Lorenzo

MotoGP 2016 Qatar (Jelang Race): Pengalaman Vinales Akan Rawat Ban Saat Lomba

MotoGP 2016 Qatar (Q2): Kualifikasi Lorenzo Pole, Marquez, Vinales dan Rossi Ke-5

 

BAGIKAN