nhk

MotoGP 2016 Qatar (Jelang Race): Pengalaman Vinales Akan Rawat Ban Saat Lomba

ManiakMotor – Bicara pengalaman tentu Maverick Viñales nggak ada apa-apanya dengan lawannya di front row atau baris kedua juga. Bahkan dengan rekan setimnya di Suzuki, Aleix Espargaro.

Tapi Vinales mengaku mendapatkan ketenangan macam joki berpengalaman, rileks. Itu terjadi di  qualifying 2 pada Sabtu  19 Maret 2016 di sirkuit Losail, Qatar yang membuat berada di grid ke-3. “Semoga ketenangan yang sama akan saya dapat saat lomba. Saya harus cerdas untuk memanfaatkan start dari baris depan. Juga tetap eling wospodo,” jelas Vinales usai Q2  yang memuji-muji peningkatan Suzuki.

Pembalap Spanyol 21 tahun ini pengalamannya karena tahun lalu telah ikut MotoGP di Qatar. Pengalaman setahun. Di Losail  tahun lalu saat sesi Q2 dia berada di posisi 13. Kini dia melompat 10 kali, waw. Berarti itu namanya punya tulang kuat, darah bersih, dan otak lurus untuk kebatinan. Macam dunia persilatan. Singkatnya dia memang berbakat bermain ketangkasan bermotor.

Tinggal masuk ke race day yang jadi ujian sesungguhnya pada Ahad 20 Maret nanti malam di Indonesia. Bagi Vinales harus mengimbango kecerdikan memilih ban. “Selanjutnya pintar-pintar saja memanajemen atau merawat ban saat lomba. Karena yang saya lawan mereka yang punya terbang dalam soal itu. Pengalaman mereka banyak,” tambah Vinales.

Vinales juga meyakini saksesnya doi di Q2 berkat ketekunannya melatih diri pada musim dingin lalu. Juga kerja keras tim yang tak kenal lelah. Jadi posisi ketiga di Q2 dengan time 1’54.638  dan hanya tertinggal 0.095 detik dari Jorge Lorenzo itu, dianggapnya sudah keberhasilan. Sudah mirip podium walau pun podium baru ditentukan pada lomba dengan modal pengalaman setahun dengan merek yang enam tahun lalu pernah hilang dari MotoGP. Ito

BACA JUGA

Hasil MotoGP Losail, Qatar, (Moto2, Moto3) Semua Sesi 17 – 20 Maret 2016

MotoGP 2016 Qatar (Q2): Kualifikasi Lorenzo Pole, Marquez, Vinales dan Rossi Ke-5

MotoGP 2016 Qatar FP4: Lorenzo Tercepat, Marquez, Dovi Dan Rossi

MotoGP 2016 Qatar: Rossi Membalap Sampai 39 Tahun, Sudah Teken Kontrak Dengan Yamaha Sampai 2018

MotoGP 2016 Qatar Jelang FP4/Q2: 5 Besar Empat Pabrikan, Di Dalamnya Ada Suzuki Vinales

BAGIKAN