nhk

MotoGP 2016 Qatar (Jelang Race): Rossi Kesal Ulah Lorenzo Di Q2, Jawaban JL Soal Kontrak, VR46 Udah Nggak Laku

ManiakMotor – Lucu juga adegan Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo di Q2 di GP Qatar (19/3). Rossi tuding Lorenzo nggak tengok-tengok keluar dari pit dan membuatnya nyaris menyenggol JL. Kejadian ini setelah ganti ban segar kedua, Lorenzo ‘dianggapnya menyeberang’ lintasan di saat sama Rossi melintas di di depan area pit out menuju tikungan pertama.

“Sudah tak lihat-lihat keadaan, memperlambat pula di tikungan pertama. Ini seperti sengaja,” kata Rossi yang di area tikungan itu gesturnya mengayun-ayunkan tangan dan memelototi JL. Usai Q2 pun saat latihan start seperti foto di atas, Rossi masih mempertanyakan soal itu dari balik helm dan dijawab Lorenzo sekenanya dari balik helm juga.

Persoalan ini pun digiring soal kontrak. Memang pada Sabtu 19 Maret di Qatar, Yamaha dan Rossi umumkan perpanjangan kontrak sampai 2018. Sementara, Lorenzo sendiri ditawari saja belum. “Soal kontrak Valentino, saya rasa dia nggak ada pilihan lain, selain di Yamaha. Makanya dia (Rossi) dengan mudah meneken kontrak,” kata Lorenzo menanggapinya.

Wah ada maksudnya tuh kalimat. Itu sama saja bilang si Rossi sudah nggak laku di kubu lain, hehe. Sebaliknya Lorenzo melambungkan dirinya sendiri seolah bukan hanya Yamaha yang membutuhkan jasanya. Kira-kira begitulah maksud yang tersirat dari omongan Lorenzo yang diisukan saling tertarik dengan Ducati.

Di jumpa pers 3 besar Q2 yang Rossi nggak hadir dan memang tak berhak hadir lantaran hanya ke-5, Lorenzo masih berbicara. Lorenzo bingung kenapa Rossi sampai rewel amat soal dia keluar dari pit out. Menurutnya Rossi tidak punya alasan untuk marah.

“Semua juga tahu, keluar dari pit tidak boleh berhenti sepenuhnya sembari membiarkan pembalap yang dari samping lewat menunggu keadaan aman. Satu-satunya yang dilakukan tetap pada garis pembatas putih. Nggak mungkin dong saya berada di gravel.  Jika ia (Rossi) masih marah, saya tidak tahu alasannya, harus bertanya padanya langsung,” pungkas Lorenzo yang pole position di Q2 dan sudah siap melakukan lomba. 

Tetap saja tindakan Lorenzo dianggap Rossi berbahaya. Makanya dia langsung beraksi. “Dan maksud saya begitu supaya dia minta maaf, ini malah nggak sama sekali. Malah sepertinya memaki saya,” kesal Rossi. Waduh lomba belum mulai, sudah panas duluan. Ramai nih. Ito

BACA JUGA

Hasil MotoGP Losail, Qatar, (Moto2, Moto3) Semua Sesi 17 – 20 Maret 2016

MotoGP 2016 Qatar (Jelang Race): Rossi Puas Dapat 1’54 Baris Ke-2 Start, Omelin Lorenzo

MotoGP 2016 Qatar (Jelang Race): Pengalaman Vinales Akan Rawat Ban Saat Lomba

MotoGP 2016 Qatar (Q2): Kualifikasi Lorenzo Pole, Marquez, Vinales dan Rossi Ke-5

MotoGP 2016 Qatar FP4: Lorenzo Tercepat, Marquez, Dovi Dan Rossi

BAGIKAN