nhk

MotoGP 2016 Qatar Jelang Race: Rossi Puji Vinales, Top Speed Ducati Jadi Masalah

ManiakMotor – Masih ingat kan puja-puji Valentino Rossi terhadap Marc Marquez saat anak Honda itu pertama datang ke MotoGP. Benar-benar dia ‘angkat’ Marquez ketika 2013. Bisa jadi, itu salah satu bikin mental Marquez melambung saat itu. Entalah sekarang setelah kasus Sepang?

Hal sama kembali diapungkan Rossi pada jagoan Suzuki, Maverick Vinales. Katanya Vinales adalah ancaman. Itu dilihatnya sejak di sesi tes pramusim dan ditambah pada FP1 pada Kamis 17 Maret 2016 di sirkuit Losail. “Maverick punya cara naik motor yang baik. Racing line-nya rapi dan akurat,” puji Rossi dengan tulus. Posisi Vinales di FP1 berada ke-5.

Analisa Rossi, khusus di Qatar ini Vinales berpotensi rebut-rebutan podium di depan. Ke masa depan juga menjadi salah satu pemenang. “Dia masih sangat muda di MotoGP. Bersaaman juga Suzuki meningkat,” kata Rossi dengan penegasan f*** soal muda-nya Vinales bermain di MotoGP seperti di crash.net.

Di sisi lain dan juga dipelajarinya dari FP1 adalah isu top speed Ducati Desmo 2016 di Losail. Keunggulan ini bermanfaat buat Ducati di Qatar. Walau menang di tikungan-tikungan Qatar, Rossi memprediksi akan kerepotan menangkis serangan Ducati di trek lurus. “Kami punya data top speed Ducati 2016 lebih kencang 10 km/jam. Ini akan jadi masalah saat lomba,” khawatir Rossi.  

Nah sekarang terlacak, kenapa pada tulisan sebelumnya M1 Rossi menyetel lebih membela pada top speed. Itu dibanding M1 milik Lorenzo. Coba baca ini; MotoGP 2016 Qatar (Jelang FP2/FP3): Rossi Membela Set-Up M1-Nya Untuk Top Speed.   Ya Rossi di FP1 urutan ke-4 soal top speed dan tiga di atasnya adalah Ducati. Lorenzo sendiri ke-9 dalam urusan top speed. Ito

BACA JUGA

Hasil MotoGP Losail, Qatar, (Moto2, Moto3) Semua Sesi 17 – 20 Maret 2016

MotoGP 2016 Qatar Jelang FP2/FP3: Ducati Iannone Rajanya Top Speed Di FP1

MotoGP 2016 Qatar (Jelang FP2/FP3): Rossi Membela Set-Up M1-Nya Untuk Top Speed

MotoGP 2016 Qatar Jelang FP2/FP3: Marquez Dan Pedrosa Butuh Perjuangan, Memang!

MotoGP 2016 Qatar Jelang FP2/FP3: M1 Lorenzo Rata Semua Sector   

BAGIKAN