nhk

MotoGP 2016 Qatar Pasca Race: Ke-3 Sudah Cukup Buat Marquez di Losail

 

ManiakMotor –  Patutlah Marc Marquez berpuji syukur pada hasil ketiganya di ronde pertama MotoGP 2016 di GP Qatar. Ahad 20 Maret 2016 itu dia podium ketiga. Posisi yang katanya dua minggu lalu saat tes berat jadi kenyataan.

Bahkan sampai sesi latihan bebas pertama di Losail tanda-tanda perbaikin belum muncul.  RC213V-nya baru membaik di hari kedua. “Dua minggu yang lalu kami masih ketinggalan hampir 1 detik saat tes. Makanya di lomba ini  berada di posisi tiga sengat senang sekali,” ceria Marquez yang tergambar dari gesturnya.

Katanya, ya kata Marquez yang pembalap Spanyol itu, hasil tersebut lewat usahanya yang tak kenal menyerah dan lelah . Juga usaha dari pabrikan Honda membangun motor yuang kompetitif yang juga lewat usaha keras. Itu motor dengan penyesuaian aturan 2016 dibikin benar-benar baru.

Ditambah pula dengan karakter Losail yang menurut Marquez kurang cocok dengan Honda.  “Kuncinya hanya bekerja, bekerja dan bekarja. Saya rara Honda di Jepang juga melakukan hal sama, karena aslinya memang banyak masalah,” tambah Marquez.

 Marquez sebenarnya sudah puas akan keempat. Tapi ternyata motor bisa mengimbangi tiga pembalap di depan. Dia pun coba poisi kedua. Tapi katanya Andrea Dovizioso dengan Ducatinya terlalu kuat. Dia tak mungkin menyalipnya kembali setelah di last lap di tekuk Dovizioso di lintasan lurus. Terlalu riskan karena ketiga pun sudah cukup mengingat berbagai masalah tadi. Ito  

BACA JUGA

Hasil MotoGP Losail, Qatar, (Moto2, Moto3) Semua Sesi 17 – 20 Maret 2016

MotoGP 2016 Qatar Pasca Race: Top Speed Ducati Dovizioso Berguna Di Losail

MotoGP 2016 Qatar Pasca Race: Keputusan Lorenzo Membawanya Juara

Klasemen MotoGP 2016, Moto2 2016, Moto3 2016

MotoGP 2016 Qatar (Race): Lorenzo Juara, Disusul Dovi, MM dan Rossi

BAGIKAN