nhk

MotoGP 2016 Qatar Pasca Race: Top Speed Ducati Dovizioso Berguna Di Losail

ManiakMotor – Andrea Dovizioso memang tidak cerita kelebihan motornnya di top speed. Dia lebih banyak curhat kerja sama tim dan dirinya yang banyak suka duka. Begitu banyak dukanya dalam pengembangan motor, tiba juga di ronde 1 MotoGP di Losail, Qatar pada Ahad 20 Maret 2016. Dia menempatkan dirinya sama dengan tahun lalu, podium kedua.

Wajarlah dibanding Ducati Andrea Iannone. Dia nggak ‘ada apa-apanya’ dari tes sampai sesi latihan menghadapi ronde pertama. “Terimakasih pada tim. Berdiri di podium dua seperti mimpi. Tim melakukan pekerjaan besar dengan lika-liku pengembangan motr,” kata Dovi yang tampil tanpa gentar dari serbuan Marc Marquez.

Dovi sebenarnya pertengahan lomba bisa melewati Jorge Lorenzo di dalam tikungan. Walau kembali diambil Lorenzo di tikungan juga, namun dia kembali mengambilnya di trek lurus. Maklum GP16 Dovi bisa sentuh 349.8 km/jam atau  top speednya unggul 9 km/jam dari M1 Lorenzo.

Sayang di akhir-akhir lap berkurang daya gempurnya terhadap Lorenzo. Dia malah sempat diambil Marquez. Untung juga punya kelebihan 7 km/jam dari top speed RC213V Marquez, sehingga bisa melewatinya kembali di trek lurus jelang di last lap.

Di tikugan-tikungan selanjutnya usai over take  Marquez dia menutup semua celah. Makanya Marquez di last lap itu ndak punya kans mengambilnya kembali. “Sekali lagi terima kasih pada Ducati. Semoga kompetitif di seri-seri selanjutnya. Saya yakin motor kami berkembang,” pungkas Dovi.

Okelah. MM

BACA JUGA

Hasil MotoGP Losail, Qatar, (Moto2, Moto3) Semua Sesi 17 – 20 Maret 2016

Klasemen MotoGP 2016, Moto2 2016, Moto3 2016

 

MotoGP 2016 Qatar Pasca Race: Keputusan Lorenzo Membawanya Juara

MotoGP 2016 Qatar (Race): Lorenzo Juara, Disusul Dovi, MM dan Rossi

MotoGP 2016 Qatar Warm Up: Tercepat Marquez, Ditempel Vinales, Lorenzo dan Rossi

BAGIKAN