nhk

MotoGP 2016 Qatar: Rossi Membalap Sampai 39 Tahun, Sudah Teken Kontrak Dengan Yamaha Sampai 2018

ManiakMotor – Di sela ronde pertama MotoGP 2016 di Qatar, Yamaha Motor Co, Ltd menegaskan  Valentino Rossi akan tetap bersama  Movistar Yamaha MotoGP sampai 2018. Itu artinya Rossi membalap sampai umur 39 tahun dengan durasi kontrak dua tahun, 2017 dan 2018. Penguman ini disiarkan pada 19 Maret 2016 di Qatar.

Konfirmasi ini ternyata lebih cepat dari dugaan awal dan komentar Rossi sendiri. Katanya masih menunggu 5 – 6 seri ke depan. “Senang mengumumkan, bahwa Yamaha dan saya telah memperpanjang kontrak. Kami akan terus bekerja sama di MotoGP untuk dua tahun ke depan,” jelas Rossi yang membela Yamaha sejak 2004 namun terputus 2011 dan 2012 saat dia mutung ke Ducati.

The Doctor mengaku puas dengan keputusan kedua belah pihak. Kendati belum diumumkan kangtaw kontraknya, hehe. Pokoknya besarlah. “Kini tetap berjalan rencana tetap berkompetisi di MotoGP, selagi kompetitif. Sejak  ke Yamaha lagi 2013, merasa ke rumah sendiri. Banyak kenikmatan bekerja sama dengan kru dan tim Movistar Yamaha, dukungan mereka tak kenal batas. Dengan tulus  berterima kasih kepada mereka,” haru Rossi yang telah meraih empat gelar bersama garputala dan menang 53 seri.

Rossi juga berterima kasih pada penggemarnya, karena mereka yang selalu memotivasi. Untuk itu dia berjanji selalu mengeluarkan batas keterampilan agar MotoGP nggak bikin ngantuk ditonton. Ya macan di Qatar ini malam-malam sampai subuh di Indonesia di saat waktunya tidur.   

Yamaha sendiri punya alasan kuat soal perpanjangan kontrak tersebut. Yakni prestasi Rossi 2015 dengan 15 podium brilian dan empat kemenangan. Tentu saja nilai jual pada khalayak membawa mereka Yamaha. “Saya percaya konfirmasi perpanjangan kerja sama dengan Valentino, akan jadi musik merdu ke telinga penggemar Yamaha dan MotoGP di seluruh dunia.  Ini juga diperkuat oleh Valentino masih mencintai balapan dengan bukti posisi kedua dalam dua musim terakhir,” kata Lin Jarvis bos Yamaha. 

Selamet deh. Eh ngomong-ngomong Jorge Lorenzo kapan? MM

BACA JUGA

Hasil MotoGP Losail, Qatar, (Moto2, Moto3) Semua Sesi 17 – 20 Maret 2016

MotoGP 2016 Qatar Jelang FP4/Q2: 5 Besar Empat Pabrikan, Di Dalamnya Ada Suzuki Vinales

MotoGP 2016 Qatar Jelang FP4/Q2: Lorenzo Kecele, Banyak Yang 1’54

MotoGP 2016 Qatar Jelang FP4/Q2: Marquez Meloncati Catatan Waktu, Modifikasi Elektronik

MotoGP 2016 Qatar Jelang FP4/Q2: Rossi Tetap Tenang, Walau M1 Rada ‘Berantakan’ Hari Kedua

BAGIKAN