nhk

Motogp 2016 Qatar: Selain Rossi dan Marquez, Empat Pembalap Hadir Di Jumpa Pers

 

ManiakMotor – Panitia MotoGP memilih enam pembalap di jumpa pers wajib di Doha, Qatar pada 16 Maret kermarin. Keenamnya bisa jadi merupakan gambaran mereka yang akan berpeluang ke depan di ronde pertama. Tentu saja di sirkuit Losail, Qatar pada 20 Maret 2016 nanti.

Bila patokan hadirnya keenamnya pada temu wartawan dari hasil tes, masuknya Maverick Vinales dari Suzuki, memang  wajib. Dia bagus pada dua tes belakangan. “Tahun lalu hanya cari pengalaman. Tahun ini dari hasil tes, kami sangat meningkat, senang rasanya bila akan setingkat dengan pemabap top,” harap Vinales yang geber Suzuki GSX-RR.

Akan tetapi Dani Pedrosa (Repsol Honda) dan Andrea Iannone (Ducati Racing) kurang oke-oke amat saat tes, ada pula di situ memberi keterangan. Keduanya mungkin masih lebih bagus Scott Redding (Pramac Ducati) atau Cal Crutchlow (LCR Honda) dalam tes pramusim lalu. Itu kalau patokannya hasil tes pramusim.

Bisa pula yang hadir sesuai urutan tahun lalu di mana Jorge Lorenzo, Valentino Rossi, Marc Marquez, Pedrosa  dan Iannone adalah lima besar. Tapi itu akan buyar dengan masuknya Vinales yang di klasemen tahun lalu ke-12.

Ah pusing-pusing amat. Mereka dihadirkan mungkin karena mewakili pabrikan dan akumulasi dengan hasil klasemen tahun lalu. Vinales mewakili Suzuki dan Iannone dari Ducati. Sedang sisanya pembalap Honda dan Yamaha. “Pokoknya tahun ini akan lebih menarik dengan sistem elektronik terbaru,” kata Rossi yang diberi kesempatan cerita setelah Lorenzo.

Apa menariknya baca selanjutnya. MM

BACA JUGA

MotoGP 2016 Qatar (Jelang); Marquez Belum Bisa Prediksi Ketahanan Ban Dan Perilaku Elektronik

MotoGP 2016 Qatar (Jelang); Rossi Belum Tahu Bisa Juara Seperti 2015? Pasti Siap Tempur

MotoGP 2016 Qatar (Jelang); Ayo Pedrosa Jangan Kalah Sebelum Bertanding

MotoGP 2016 Qatar (Jelang); Lorenzo Busung Dada Datang Ke Losail

MotoGP 2016 Qatar (Jelang): Dovizioso Yakin Power Ducati ‘Lele’ Berkembang Di Losail   

BAGIKAN