nhk

MotoGP 2016: Redding Bersumpah Akan Podium Dengan Ducati, Terget 6 Besar

 

ManiakMotor – Kira-kira begini dalam kasus Scott Redding menghadapi MotoGP 2016, tadinya naik sepeda motor yang sokbrekernya mati, tiba-tiba dapatkan motor yang punya suspense yang aktif. Beda kan???  Macam itulah Redding dari naik Honda RC213V versi satelit Marc VDS 2015 dapat Ducati GP15 milik Pramac pada 2016.

Keuntungan Redding jadi berlipat lantaran datang pakai motor semua-muanya baru. Saat pertama kali pegang GP15, itu motor memang baru dia kenal bersama egulasi 2016. Itu bila dibanding mereka yang sebelumnya sudah pakai RC213V lalu diganti elektronik dan merek bannya, kan terasa efeknya. “Intinya saya sangat cepat beradaptasi. Motor sangat nyaman,” kata Redding dalam peluncuran Pramac Ducati 2016 di Italia pada 20 Januari 2016.

Redding ini di test pertama pramusim 2016 dan pertama kali naik GP15 di Valencia pada November 2015 berada di posisi 13. Namun ketinggalan nggak sampai selisih 1 detik dengan yang terdepan. Saat itu pun para pemain papan atas belum sepenuhnya pakai aturan 2016. Baru deh di test privat di Jerez akhir November tahun lalu dia melejit. Bukan kebetulan, karena di hari kedua dia sudah menempel Marc Marquez dengan RC213V yang sama-sama pakai regulasi tahun ini. Lantas hari ketiga atau hari terakhir, Redding yang tercepat dan kedua Marquez.

Wajar saja, itu membangun percaya dirinya mematok target di klasemen posisi ke-6. Peringkat yang bukan main-main dengan sekelas tim dan pembalap satelit Ducati. Dia juga bersumpah akan sesekali  berebut podium. “Peluang itu ada dengan dukungan tim. Mereka (Pramac) begitu  ramah pada saya dan seperti keluarga. Itu yang bikin keyakinan makin tebal,” kata Redding menyangjung tim barunya sembari mencibir tim lamanya, hehe.

Redding dapat podium pertamanya di MotoGP saat balapan kering-basah-kering di Misano 2015. Tahun lalu dia hanya 13 di klasemen. Pembalap Inggris 23 tahun  itu berpasangan bersama Danilo Petrucci. Keduanya muncul dalam peluncuran tim Pramac Ducati yang livery-nya tahun ini lebih menonjol merah. Ito

BACA JUGA

MotoGP 2016: Lorenzo Mulai Khawatir, Terutama Pada Elektronik Yang Katanya Kuno

MotoGP 2016: Rossi Yakin Soal Karirnya, Saingan Dia-Dia Juga, Bangun Motor Dari Nol

MotoGP 2016: Proyek Pramac Bersama Rusia, Dukung Penuh Scott Redding

MotoGP 2016 Jelang Tes Sepang: Tangki Di Buntut M1 2016 Belum Siap

MotoGP 2016 Jelang Tes Sepang: Rossi Kejar Set-Up Keseimbangan M1, Untuk Seri Pertama

 

 

BAGIKAN