nhk

MotoGP 2016: Redding Tak Sabar Melumat Pesaingnya Di Test Sepang Awal Februari

ManiakMotor – Wajar sekali Scott Redding tak sabar untuk turun kembali pada test pramusim 2016 di Sepang, Malaysia 1 – 3 Februari 2016. Dia ingin tahu, apakah kebetulan saat test privat di Jerez, Spanyol pada November 2015 tercepat dengan Ducati GP15. Padahal itu motor baru dua kali dia pegang pembalap Inggris itu di test resmi Valencia dan di Jerez.

Pastilah penasaran karena saat test privat itu bersamaan dengan dua pembalap Repsol Honda Team sabagai ukuran. Ya, Marc Marquez sekalian kalah cepat dari Redding saat itu. Untuk itu, dia nggak sabar seperti di instagramnya katanya sudah merasa gila dalam  tanda petik pakai senjata GP15. “Saya ingin secepatnya mendatangi Sepang, nggak sabar nih,” kata Redding pada 6 Januari lalu di instagramnya.

Sebelumnya atau 2015 Redding ini pakai Honda RC213V versi satelit Marc VDS yang katanya sangat bikin dia frustasi karena nggak kencang-kencang. Beda dengan GP15 yang baru dua kali dia tunggangi, tapi setiap kali perubahan set-up, langsung sesuai tujuan settingan yang dimaksud. Bila maksudnya lebih tajam di sudut tikungan tertentu, eh langsung mau tuh Ducati GP15. Kira-kira begitu.  

Karena begitu juga alasannya saat dia tercepat saat test privat di Jerez yang juga diikuti dua pembalap pabrik Ducati, walau Andrea Iannone dan Andrea Dovizioso baru di hari terakhir muncul. Redding sangat percaya diri dengan Ducati GP15 milik Pramac. “Motor yang nurut dan setiap kali diset-up berubah lebih nyaman, pasti akan muncul percaya diri dari pembalapnya,” tegas Redding ketika di Jerez itu.

Doski tak sabar ketemu dengan lawan lagi walau pun hanya test. Sebab ukuran Redding akan komplet di Sepang tersebut, semua pembalap dan tim wajib datang. Termasuk tim pabrik dan pembalapnya macam Yamaha dan Honda sebagai patokan. Hasilnya akan terukur dan tahu posisinya ada di mana.

Tinggal tunggu, dilumat atau memang bisa melumat alias tak kebetulan seperti di Jerez. Ito

BACA JUGA

MotoGP Test Jerez Pramusim 2016: Honda Dipermak Ducati Kw2 Di Tangan Redding

MotoGP: Waspada Pada Scott Redding Di Ducati GP15, Ancaman Nyata Rossi Dan Marquez 2016

MotoGP 2016: Aksesori Yamaha Soal MotoGP Penjualannya Ditangani VR46

MotoGP 2016: Marquez Galau, Mesin RCV Tak Sinkron Dengan Elektronik, Bisa Kalah Mental

MotoGP 2016: Vinales Sebut Guru Terbaik Adalah Marquez, Rossi Tidak!

BAGIKAN