nhk

MotoGP 2016: Rossi Bilang Marquez Menipunya, Strategi Tekan Mental Jelang Qatar

ManiakMotor – Kalau hanya diterjemahkan begitu saja, itu namanya portal terjemahan. Sampeyan juga sudah membacanya di mana-mana  soal terjemahan tersebut, tentu saja di portal yang jago terjemahan. Makanya harus didalami maksud Valentino Rossi kembali ‘menyerang’ Marc Marquez.  Bahkan disebut menghianati dan menipunya.

Omongan Rossi ini boleh dikait-kaitkan dengan seri pembuka MotoGP tahun ini, yang seri perdananya 20 Maret di Qatar. Boleh disebut menekan mental yang dibicarakan. “Dia (Marquez) bilang sebagai penggemar saya. Di balik itu, semuanya bohong. Soal tipuan itu, saya hampir membiarkannya dengan cara bermain adil 100 persen dan itu sama saja dia mengkhianati,” cerita Rossi di Gazzetta dello Sport.

Rossi punya peluang menekan mental Marquez yang aslinya memang salah satu pembalap ancaman tahun ini. Marquez bisa makin tertekan bila termakan omongan Rossi. Aslinya pembalap Repsol Honda Team ini sedang ‘tertekan’ dari hasil tesnya yang boleh dibilang kurang cemerlang. Apalagi di Losail yang menurut Marquez salah satu sirkuit yang nggak cocok dengan karakter Honda.

Masih di tes Qatar baru lalu yang baru hari ketiga Marquez bangkit. Dan dari kombinasi tiga hari hanya ke-4. “Si Marc itu hanya baik dan jadi teman ketika mengalahkan yang namanya Valentino. Itu saya sadari ketika lomba di Assen tahun lalu,” kata Rossi yang menghubungkan kasus dia bersama Marquez mirip Ayrton Senna dan Alain Prost era 90an di F1.

Banyak sih cerita Rossi jelang Qatar ini termasuk kontraknya dengan Yamaha yang telah ditulis sebelumnya. Tapi yang menarik serangan Rossi ini berhasil atau tidak lihat saja di Losail nanti. Yang jelas, Rossi ingin balapan yang adil dan saling menghargai satu sama lain. Ito

BACA JUGA

MotoGP 2016 Jelang Qatar: Pesan Rossi Sebelum Ke Losail, Balap Sampai 39 Tahun

MotoGP 2016: Ban Michelin Tiga Tipe Kering Dan Tiga Basah

MotoGP 2016: KTM RC16 Diuji (Lagi) Di Valencia, Kejar Seri Di Austria

MotoGP 2016 Jelang Qatar: Agostini Prediksi Lebih Gaduh, Lanjutan Rossi Vs Marquez

MotoGP 2016 Jelang Losail: Harusnya Ducati Memaksa Stoner Balapan

BAGIKAN