nhk

MotoGP 2016: Rossi Dan Yamaha Bikin Kontrak Lebih Cepat, Ikut ARRC Bro..???

 

ManiakMotor – Ini bukan kontrak balap Valentino Rossi di MotoGP yang selesai tahun ini atau 2016. Tetap terjadi kontrak, namun kerjasama Yamaha dan VR46 Riders Academy. Yamaha mendukung alatnya berupa motor pada sekolah balap dipimpin The Doctor tersebut.

Ada 26 unit YZF-R3 ‘disumbangkan’ pada sekolah Rossi yang berhubungan dengan pendalaman elmu road race di sirkuit Misano. Sedangkan unit lainnya special engine Yamaha YZ250F untuk garuk tanah atau dirt track di ranch milik Rossi di Tavulliam, Italia. “Bangga dengan kerjasama ini. Yakin akan lahir pembalap muda berbakat dari sekolah ini yang dibutuhkan Yamaha,” kata Rossi panjang lebar dan cukup disingkat saja.

Diperkuat oleh Lin Jarvis, managing director Yamaha Racing. Katanya, Yamaha tidak hanya berkontribusi pada motor, tapi juga membantu pengembangan para murid di VR46 Riders Academy. “Yamaha sangat serius di situ. Mudah-mudahan hasilnya akan muncul pembalap pabrik Yamaha selanjutnya,” jelas Jarvis.

Isunya nih – seperti dikutip dari media on line luar sana, langkah pembukanya akan memperlebar ke Asia. Pembalap mereka yang dilatih dari R3 yang sebenarnya sama dengan R25 hanya bore-up jadi 300 cc akan ke ARRC. Itu loh Asia Road Racing Championship, mantap! Yamaha akan memilih sejumlah pembalap muda di VR46 bersaing di ARRC.

Wah ini jadi penantang Yamaha Racing Indonesia dan Yamaha Finson yang juga dari Indonesia di ARRC. Memang kelas SP alias sport production 250 cc lagi naik daun di ARRC dan mulai diintip dunia. Enak buat Ron Hogg tuh, bos promotor ARRC, haha. Sekadar tahu saja Yamaha Racing di Jepang sana menurunkan para ahlinya yang lewat Yamaha Finson dan Yamaha Indonesia. Tahun ini, tahun kedua mereka ikut. Ito

BACA JUGA

MotoGP 2016: Bagus Di Tes Qatar, Sakses Pula Ronde Pertama Di Tempat Sama

MotoGP 2016 Tes Qatar: Tunggu Valentino Rossi Kembali Bilang Puas

MotoGP 2016 Tes Qatar; Gambaran Untuk Lomba Losail Seri Pertama

MotoGP 2016: Presentasi Team Suzuki Ecstar, Lebih Kuat Dari Tahun Lalu, Nyalakan Nyali..!

MotoGP 2016: Film Dokumenter Jorge Lorenzo Guerrero, Prajurit Sejati

BAGIKAN