nhk

MotoGP 2016: Rossi ‘Hampir’ Dikalahkan Adiknya Luca Marini

 

 

 

ManiakMotor – Asli ini terjadi di dirt track. Ceritanya pada minggu lalu di ujung 2015, Valentino Rossi bikin event kecil-kecilan soal estapet yang boleh juga disebut endurance drit track. Tentu berlangsung di lahan milknya Tavullia, Italia.

Sistemnya lombanya pembalap berpasangan menunggang motor dewek-dewek yang special engine tersebut. Kalau Rossi pakai Yamaha SE YZ450F. Terbentuklah 13 pasangan atau 26 peserta, banyak juga. Setiap tim diwakili dua pembalap. Saat terjadi estapet di pit line, hanya transponder yang pindah ke motor pasangannya, bukan satu motor dikebut berdua.

Rossi berpasangan dengan yang namanya Albi yang kalau di video yang dirils manajemen VR46,  orangnya sudah separuh baya, rada toku. Sedangkan Luca Marini berpasangan dengan salah satu joki Moto3 yang dibina Rossi.  Sejak awal lomba Luca yang adik tiri Rossi itu sudah memimpin dan berkali-kali duel dengan Rossi.

Entah sengaja Rossi memancing naluri adik tirinya itu atau memang serius. Maklum, event yang berlangsung dalan cuaca yang dingin dan berkabut, dibikin memang untuk latihan fisik dengan motocross di arena flat track atau dirt track sembari berkompetisi.  Pesertanya rata-rata pemain Moto2 dan Moto3 binaan Rossi sendiri, macam Adrea Migno, Morbidelli, Matia Pasini, Romano Fenati dan para senior. Itu ketimbang Rossi latihan sendiri, dengan cara begitu, ya nggak bosan, ramai kan.

Sayang saat Luca Marini ditekan-tekan oleh Rossi, doski malah jatuh. Wah… mentalnya belum kuat dan coba lihat video ini; https://youtu.be/XQPI8DPwmDo. “Acara seperti ini rutin kami lalukan. Antara serius dan santai dengan teman-teman yang penting ada kompetisi di dalamnya,” kata Rossi dalam video yang hari Sabtu 9 Januari 2016 di upload.

Di akhir cerita pasangan Rossi hanya kedua. Ito    

BACA JUGA

MotoGP 2016: Nakamoto, 50 Persen Penggemar MotoGP Pengidola Rossi

MotoGP 2016: Daya Tempur Rossi Masih Tebal, Naluri Membangun Motor Tetap Semangat

MotoGP 2016: Stoner Tuding Marquez Dan Krunya Ngeper Padanya..!

MotoGP 2016: Ducati 7 Mesin! Konsesi Suzuki Dan Aprilia 9 Engine, Yamaha/Honda Tetap Diuntungkan

MotoGP 2016: Redding Tak Sabar Melumat Pesaingnya Di Test Sepang Awal Februari

BAGIKAN